Palembang (ANTARA News) - Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Provinsi Sumatra Selatan menyiapkan dua tempat sebagai alternatif pemasangan penunjuk waktu (jam) perhitungan mundur SEA Games XXVI tahun 2011 di Indonesia.

Kepala Bidang Informasi Pembangunan PU Cipta Karya Sumsel Aminuddin di Palembang, Rabu, mengatakan, alternatif pilihan itu yakni di tengah-tengah Jembatan Ampera, dan di pangkal Jembatan Ampera yang menuju arah ke Komplek Olahraga Jakabaring Palembang.

"Sekarang sedang dianalisa yang lebih baik dan efektif ditempatkan dimana. Dalam waktu dekat akan diputuskan," kata dia.

Dia menerangkan, jam perhitungan waktu SEA Games itu merupakan sumbangan dari produk jam ternama Omega.

"Pemasangan jam itu, terbilang sulit dari segi konstruksi karena ukuran dan beratnya yang terbilang besar. Sehingga harus dipertimbangkan secara matang karena menyangkut juga keselamatan," kata dia.

Dia menerangkan, jika dipasang di tengah-tengah pilar Jembatan Ampera maka harus disediakan dua buah jam, yakni untuk dari seberang ulu dan seberang ilir jembatan.

Sementara jika ditempatkan di pangkal Jembatan Ampera, akan ditempatkan di sisi kiri jembatan yang biasa digunakan untuk meletakkan televisi display.

Jam perhitungan mundur waktu SEA Games tahun 2011, akan diaktifkan tepat satu tahun menjelang pelaksanaan ajang olahraga dua tahunan itu, yakni pada 11 November 2010.

Menurut Ketua Umum KONI Sumsel H Muddai Madang yang diwawancarai dalam kesempatan berbeda mengatakan, pengaktifan jam perhitungan mundur SEA Games itu akan ditandai dengan acara launching resmi.
(ANT-039/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010