Samarinda (ANTARA News) - Rencana manajemen Persisam Putra Samarinda untuk menduetkan Julio Lopes dengan Kenzie belum pupus, terbukti masih adanya upaya dari pihak menegemen klub tersebut untuk mendekati pemain asing asal Jepang itu.

"Kami masih menunggu sampai dengan besok (Minggu 5/1 -red), kalau Kenzie mau bergabung maka kami menyetop perburuan pemain asing Asia," kata Agus Cung Setiawan manajer umum Persisam Putra di Samarinda, Rabu.

Menurut Cung, keinginan manajemen memburu Kenzie tidak lepas dari sulitnya mencari pemain asing Asia yang berkualitas, karena dikatakan Cung, dalam beberapa kali seleksi belum satupun pemain Asia yang dinilai layak untuk masuk dalam skuad Persisam.

Disisi lain, Kenzie yang awalnya dikabarkan sudah mengikat kontrak dengan klub Bontang FC berniat hengkang dari klub tersebut akibat dari problem keuangan yang tengah melanda klub Bontang FC.

Beberapa pemain Bontang FC pun sudah melakukan aksi mogok latihan dan berupaya mencari klub lain karena persoalan gaji pada musim sebelumnya yang masih tertunggak dan belum adanya realiasasi pembayaran kontak 25 persen sebagai persiapan menuju kompetisi ISL 2010/2011.

Berdasarkan informasi, saat ini Kenzie beserta agennya masih meminta pendapat hukum kepada PSSI, terkait statusnya saat ini yang tengah bermasalah dengan Bontang FC.

"Makanya kami memberikan kesempatan lagi kepada Kenzie, kalau persoalan internalnya sudah selesai dan masih berminat untuk bergabung kamipun akan menerima, sepanjang sudah tidak bermasalah dan memungkinkan untuk bergabung," kata Cung.

Cung menegaskan upaya perekrutan Kenzie ini pihaknya masih mengedepankan etika dan aturan yang diberlakukan oleh PSSI.

" Kami tidak menginginkan pemain bermasalah masuk dalam tim, makanya kami akan menunggu sampai persoalannya benar-benar tuntas," jelas Agus Cung. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010