Palembang (ANTARA News) - Striker anyar Sriwijaya Football Club Budi Sudarsono hingga kini masih dibekap cedera betis yang dialami saat menghadapi Persib Bandung di ajang Inter Island Cup, 1 September 2010.

Pelatih Sriwijaya Football Club (SFC) Ivan Kolev, di Palembang, Jumat, mengatakan belum bisa memastikan Budi akan diturunkan atau tidak pada laga final Inter Island Cup (IIC) melawan Persiwa Wamena di Palembang, 5 September 2010.

"Memang betis Budi hingga kini masih sedikit memar. Namun saya berharap dia segera fit supaya bisa turun di final," kata Kolev.

Pelatih asal Bulgaria itu mengaku menumpuhkan harapan kepada Budi pada pertandingan final nanti, mengingat pada laga sebelumnya yakni melawan Persib Bandung, pemain berjulukan "Si Ular Piton" itu dapat mencetak tiga gol (hattrik).

"Harapan saya Budi segera pulih karena tim sangat membutuhkan kontribusinya," ucap dia.

Selain dirisaukan oleh kondisi Budi, Kolev juga mengaku direpotkan oleh cedera striker SFC lainnya.

Pemain asal Brazil Julio Caesar hingga kini masih dibekap cedera jari kelingking kaki kiri seusai memperkuat tim melawan Persiba Balikpapan di pertandingan perdana IIC, 28 Agustus 2010.

"Kondisi Budi memang sedikit ada masalah, begitu juga Julio Cesar, namun mudah-mudahan mereka berdua bisa turun di final nanti," kata dia.

Kolev mengungkapkan, kepastian diturunkannya kedua pemain itu di laga final akan ditentukan satu hari menjelang laga, Sabtu (4/9) nanti.
(ANT-039/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010