Makassar (ANTARA News) - Pihak Komisi A DPRD Makassar akhirnya sepakat dan memerintahkan para pengelola mal segera menggratiskan jasa penggunaan toilet terhitung mulai 8 September.

Ketua Komisi Bidang Pemerintahan Kota Makassar itu, Yusuf Gunco di Makassar, Selasa, mengatakan, dewan melihat fasilitas umum tersebut dimanfaatkan pengelola untuk dijadikan lahan bisnis sejak tiga tahun terakhir.

"Tidak ada lagi pungutan untuk tolilet. Sesuai dengan aturan fasilitas umum, Komisi A sepakat pengelola harus menggratiskan toilet untuk pengunjung mal," katanya usai dengar pendapat dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Makassar dan pengelola mal.

Kepala Dispenda Makassar Sabri L Ondo menambahkan, pihaknya sudah berulang kali memberi peringatan pada para pengelola mal, namun tetap tak diindahkan.

Sehingga, dengan keluarnya keputusan dewan tersebut diharapkan pengelola mal segera menaatinya dan tidak lagi membandel.

Sementara itu, Pengelola Mal Panakukang, David, yang turut serta dalam pertemuan mengatakan, akan segera menyampaikan keputusan dewan tersebut kepada manajemen Mal Panakukang.

Menurutnya, pihaknya akan membicarakan hal tersebut sehingga diperoleh sumber-sumber keuangan alternatif setelah penerapan toilet gratis.

"Akan diajukan pak hasil rapat ini ke pimpimpinan. Keputusannya mungkin keluar dalam waktu dekat," katanya. (ANT/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010