Taeyong NCT kolaborasi bareng Seulgi Red Velvet di lagu "Rose"

Taeyong NCT kolaborasi bareng Seulgi Red Velvet di lagu "Rose"

Taeyong NCT. (Instagram/taeoxo_nct)

Jakarta (ANTARA) - Dua idola dari agensi hiburan Korea Selatan SM Entertainment, yaitu Taeyong dari grup idola NCT dan Seulgi dari grup idola Red Velvet merilis kejutan berupa kolaborasi manis yaitu lagu berjudul "Rose" yang dirilis pada Senin.

Pada 7 Juni tengah malam waktu Korea Selatan, Taeyong dan Seulgi merilis demo untuk lagu baru itu melalui akun Soundcloud milik leader NCT tersebut.

Tak hanya dinyanyikan oleh Taeyong dan Seulgi, "Rose" juga ditulis sendiri komposisi dan liriknya oleh dua idola yang sama-sama penari (dancer) utama grupnya masing-masing tersebut.

Untuk penggarapan komposisi dan aransemen "Rose," mereka berdua dibantu oleh SQUAR (BLUR) sedangkan artwork digarap oleh Taeyong bersama Kim J.E.

Baca juga: Seulgi Red Velvet jadi presenter program musik baru

Ada pun keduanya juga aktif bermusik -- baik secara individual maupun berkolaborasi dengan musisi lain. Pada Januari 2021, Seulgi tampil dalam video musik "Eeny Meeny" Yunho TVXQ.

Pada awal Februari, Seulgi juga terlibat dalam proyek komersial bersama rapper Bewhy untuk kampanye "Born Confident" Volkswagen mereka secara resmi dirilis secara daring. Selanjutnya di bulan Maret, Seulgi tampil di salah satu lagu debut album solo Wendy berjudul, "Best Friend".

Sementara itu, Taeyong membuka akun SoundCloud-nya sendiri dan merilis demo single baru "Dark Clouds" dan "Dark Clouds (Remix)" pada Maret 2021. Sejak itu, ia telah merilis single demo lebih lanjut seperti "GTA1" dan "GTA2", "Blue", dan "Monroe" yang menampilkan Baekhyun dari EXO.

Taeyong sendiri sering terlibat dalam lagu-lagu NCT maupun untuk proyek musik lainnya. Pada 2019, Taeyong merilis lagu solo pertamanya, "Long Flight", yang menjadi penutup dari proyek SM Station 3.

Ia juga berada dalam jajaran anggota grup idola SuperM, supergrup K-pop yang dibuat oleh SM Entertainment bekerja sama dengan Capitol Records. Promosi grup dimulai pada bulan Oktober 2019, dan ditujukan untuk pasar Amerika.

Baca juga: "Hot Sauce" NCT Dream hadir versi animasi, gandeng kreator Baby Shark

Baca juga: Taeyong NCT luncurkan lagu karyanya di SoundCloud

Baca juga: NCT Dream ceritakan pembuatan album "Hot Sauce"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar