Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menyempatkan diri bergurau dengan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution di sela acara silaturahmi.

"Saya mantan dan beliau (Darmin. Red) adalah yang sekarang menggantikan saya," kata Wapres Boediono saat bersalaman dengan Darmin, di kediaman resmi Wapres saat silaturahmi dalam rangka Lebaran, di Jakarta, Jumat.

Sejumlah wartawan media elektronik dan cetak pun segera mengabadikan gambar Wapres dan gubernur BI itu yang keduanya tersenyum sambil memandang ke sejumlah kamera.

"Saat ini Pak Darmin lebih berkuasa dari saya," kata Boediono yang disambut tawa dari sejumlah tamu lainnya yang mengantri di belakang gubernur BI itu.

Wapres Boediono yang didampingi Herawati Boediono tidak sempat berbincang lama karena di belakang gubernur BI sudah mengantri sejumlah tamu yang juga ingin bersilaturahmi dengan Wapres.

Dalam silaturahmi tersebut, sejumlah menteri, pejabat tinggi negara, serta duta besar hadir, serta mantan menteri dan pejabat negara hadir di rumah kediaman resmi Wapres.

Sejumlah menteri yang nampak dalam acara tersebut antara lain Menlu Marty Natalegawa, Menkes Endang Sedyaningsih, Menperin MS Hidayat, Mendiknas M Nuh, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri ESDM Darwin Saleh, Kepala BKPM Gita Wiryawan, Menpan dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan, Menteri PP dan PA Linda Amalia Gumelar, Mensos Salim Segaf Al Juffri, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, serta Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Selanjutnya pada pukul 13.30 Wapres akan "open house" halal bihalal dengan masyarakat.

Selanjutnya pada 14.45 wib, Wapres Boediono akan bersilaturahmi dengan Megawati Soekarnoputri di kediamannya Jalan Teuku Umar 28, Jakarta Pusat.

Berikutnya, Boediono akan silaturahmi dengan mantan Wapres Try Soetrisno di Jalan Purwakarta No.6, Menteng, Jakarta Pusat.

Pukul 15.30, Wapres Boediono akan silaturahmi dengan mantan Wapres Hamzah Haz di Jalan Patra Kuningan XV No.8, dan terakhir akan silaturahmi dengan mantan Presiden BJ Habibe di Jalan Patra Kuningan XIII No.3.
(A025/Z003)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010