Menandatangani kontrak dengan PSG adalah tantangan baru bagi saya
Jakarta (ANTARA) - Gelandang timnas Belanda, Georginio Wijnaldum mengonfirmasi bahwa ia akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dari Liverpool.

PSG telah mengumumkan bahwa Wijnaldum telah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun.

Pemain berusia 30 tahun itu telah tampil 237 kali dan mencetak 22 gol untuk Liverpool di semua kompetisi. Bersama klub tersebut ia telah berhasil mengangkat trofi Liga Premier Inggris, Liga Champions, Piala Super UEFA dan gelar Piala Dunia AntarKlub FIFA.

Baca juga: Bukan Barcelona, Georginio Wijnaldum justru gabung PSG

"Menandatangani kontrak dengan PSG adalah tantangan baru bagi saya," kata Wijnaldum kepada situs resmi klub Prancis itu yang dikutip Reuters pada Kamis.

"Saya bergabung dengan salah satu skuad terbaik di Eropa dan saya ingin membawa semua keinginan dan komitmen saya untuk proyek ambisius ini."

"PSG telah membuktikan betapa bagusnya mereka dalam beberapa tahun terakhir dan saya yakin bahwa bersama-sama, dengan para pendukung, kami dapat melangkah lebih jauh dan lebih tinggi lagi."

PSG hanya finis sebagai runner-up pada Ligue 1 musim lalu setelah di bawah Lille musim lalu. Klub bertabur bintang tersebut kini berusaha untuk memperkuat skuat mereka untuk menghadapi tantangan baru.

Baca juga: Wijnaldum pasrah Barcelona tak serius merekrutnya

Wijnaldum direkrut Liverpool dari Newcastle United dengan harga 23 juta pound pada tahun 2016 dan merupakan tokoh kunci dalam kesuksesan tim di kompetisi domestik dan Eropa.

Wijnaldum tampil di setiap pertandingan liga saat Liverpool mengamankan finis ketiga musim lalu dan lolos ke Liga Champions.

Kariernya selama lima tahun di Anfield akan berakhir ketika kontraknya habis pada 30 Juni.

“Tidak ada yang bisa mengambil kenangannya dari kami,” kata Klopp dalam sebuah pernyataan di situs web Liverpool. "Kami akan membagikan selamanya dan itu sangat bagus."

Wijnaldum saat ini mendapatkan tugas untuk memimpin timnas Belanda sebagai kapten untuk bersaing di Piala Eropa (Euro) 2020 setelah bek Virgil van Dijk absen karena cedera.

Baca juga: Georginio Wijnaldum tunggu Liverpool tawarkan kontrak baru

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021