Sepak Bola Dunia

Celtic tunjuk mantan pelatih timnas Australia

Celtic tunjuk mantan pelatih timnas Australia

Ange Postecoglou saat masih melatih klub Jepang Yokohama Marinos dan mendampingi timnya dalam pertandingan Liga Champions Asia melawan Shanghai SIPG di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, pada 28 November 2020. (ANTARA/REUTERS/Ibraheem Al Omari)

Kesempatan yang datang merupakan salah satu kehormatan terbesar dalam sepak bola dan tanggung jawab membimbing tim luar biasa ini merupakan salah satu yang akan saya hargai
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Skotlandia, Celtic, pada Kamis mengumumkan penunjukan mantan pelatih tim nasional Australia Ange Postecoglou sebagai manajer baru mereka mulai musim 2021/22.

Laman resmi Celtic menyatakan Postecoglou diikat dengan kontrak satu tahun untuk memimpin di Hampden Park.

"Kesempatan yang datang merupakan salah satu kehormatan terbesar dalam sepak bola dan tanggung jawab membimbing tim luar biasa ini merupakan salah satu yang akan saya hargai," kata Postecoglou.

Baca juga: Celtic sapu bersih trofi bergengsi Skotlandia empat tahun beruntun

Postecoglou mewarisi Celtic yang baru saja mengalami salah satu musim terburuk mereka dalam satu dekade terakhir.

Musim lalu, Celtic berakhir dengan raihan nirgelar setelah empat musim sebelumnya selalu berhasil menyapu bersih tiga kompetisi domestik Skotlandia.

Postecoglou tiba dengan reputasi gelar juara Piala Asia 2015 untuk Australia serta di pekerjaan terakhirnya membawa Yokohama Marinos juara Liga Jepang 2019.

Baca juga: Rangers dipastikan juara Liga Skotlandia usai Celtic diimbangi Dundee
Baca juga: Conor McGregor pertimbangkan beli Celtic atau Manchester United

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar