Jakarta (ANTARA) - Dua wakil Indonesia dalan turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2021, EVOS Legends dan Bigetron Alpha, bermain apik pada babak playoff hari pertama, Jumat.

EVOS Legends berhasil menundukkan Execration dari Filipina 2-1, sementara Bigetron Alpha melibas Todak dari Malaysia dengan skor bersih 2-0.

EVOS Legends, yang memiliki line up Antimage, Clover, Ferxiic, LJ dan Rexxy, melakukan kesalahan minor yang ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh Exercration pada gim pertama.

Baca juga: Bigetron Alpha lolos play off MSC 2021

Execration, yang turun dengan line up Ch4knu, E2max, Kelra, Kielvj dan Renzio, unggul dengan 16 poin kill berbanding 11 poin kill untuk EVOS Legends, sekaligus mencuri poin pada gim pertama 1-0.

Tak tinggal diam, EVOS Legends melakukan perlawanan pada gim kedua. Execration yang memegang kendali pada menit awal harus kehilangan kontrol permaianan saat Rexxy di benteng pertahanan dan Antimage yang bertugas untuk menyerang bermain apik.

Antimage yang menjadi MVP of the game dengan 9 poin kill, tanpa tumbang dan 5 assist ikut serta menyumbang total 17 poin kill untuk EVOS Legends pada gim kedua.

Gim berhenti pada menit ke-14 dengan menyisakan 12 poin kill untuk Execration. EVOS Legends menyamakan kedudukan 1-1 pada gim kedua.

Gim ketiga yang menjadi penentu menyajikan permainan tarik ulur antara kedua kubu. Poin kill keduanya saling berkejar-kejaran. Pertandingan cukup keras terlihat dari 21 menit 39 detik gim yang dimainkan.

Perlawanan cukup sengit dari Execration, tidak mampu membendung para pemain EVOS Legends dengan Clover yang menjadi MVP of the game. Gim ketiga berakhir dengan 20 berbanding 16 poin kill untuk EVOS Legends, sekaligus membawa tim macan biru itu untuk memenangi pertandingan 2-1.

Baca juga: EVOS Legends amankan tiket ke upper bracket MSC 2021
EVOS Legends berhasil menundukkan tim dari Malaysia, Todak, 2-0 dalam babak play off hari pertama MSC 2021, Jumat (11/6/2021). (youtube.com/Mobile Legends: Bang Bang Indonesia)


Baca juga: EVOS Legends bekuk Todak Malaysia dalam laga perdana MSC 2021

Kemenangan juga didapatkan oleh Dreams, Kyy, Matt, Renbo dan Rippo dari Bigetron Alpha saat berhadapan dengan salah satu perwakilan Malaysia di MSC 2021, Todak, yang menurunkan line up 4Meyz, Ciku, Momo, Moon dan Moyyy.

Bigetron Alpha bermain cukup cepat dengan 12 menit permainan di gim pertama. Tim yang identik dengan warna merah itu bahkan berhasil mendominasi lord 1-0 dan mengamankan turtle 3-0.

Kyy yang bermain agresif dengan mematikan pergerakan lawan berhasil menjadi MVP of the game dengan 87 persen kill participation membawa Bigetron Alpha mengamankan gim pertama.

Tekanan yang diberikan Bigetron Alpha berlanjut ke gim kedua. Kali ini Rippo yang menjadi MVP of the game berhasil menyumbang 7 poin kill, tanpa tumbang sekali pun, serta 5 assist.

Gim kedua berhenti pada menit ke-13 dengan 14 poin kill untuk Bigetron Alpha, berbanding 7 poin kill untuk Todak. Bigetron Alpha berhasil membungkam Todak dengan poin sapu bersih 2-0.

Babak play off MSC 2021 masih akan berlanjut pada hari kedua, besok. Bigetron Alpha dijadwalkan bertemu dengan RSG MY dari Malaysia.

Sementara, EVOS Legends akan berhadapan dengan wakil Filipina yang sempat mengalahkan Bigetron Alpha pada babak penyisihan grup hari pertama, Blacklist Internasional.

Baca juga: KOI apresiasi pembentukan Badan Timnas Esport

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021