Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri Indonesia menyisakan satu pasangan, Greysia Polii/Meiliana Jauhari pada putaran kedua turnamen Super Series China Masters, Kamis, setelah dua lainnya kandas di putaran pertama.

Pasangan Shendy Puspa Irawati/Nitya Krishinda yang tampil pada pertandingan terakhir di Changzhou, China, Rabu malam, menyerah pada pasangan Korea Selatan Ha Jung Eun/Jung Kyung Eun setelah bermain lebih dari satu jam dengan skor ketat 21-16, 20-22, 24-26.

Sebelumnya, menurut hasil pertandingan yang disiarkan laman tournamentsoftware.com, pasangan Anneke Feinya Agustin/Annisa Wahyuni juga kandas dalam pertandingan pertama mereka pada turnamen tersebut setelah kalah oleh pasangan China Ma Jin/Zhong Qianxin 12-21, 10-21.

Adapun pasangan unggulan delapan Greysia Polii/Meiliana Jauhari berhasil mengatasi rintangan pertama pada turnamen Super Series berhadiah 250.000 dolar AS itu untuk maju ke babak 16 besar.

Pasangan yang berduet sejak All England, Maret lalu itu, bermain hampir satu jam untuk menundukkan pasangan China Deng Yuting/Xie Jing 21-18, 20-22, 21-14.

Pada putaran kedua, Greysia/Meiliana akan melawan pasangan Korea Selatan Choi Ha Na/Jang Ye Na yang mengalahkan ganda Macau Zhang Dan/Zhang Zhibo 21-19, 21-19.

Keberhasilan juga diraih pasangan putra Bona Septano/Mohammad Ahsan yang hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk menyingkirkan pasangan Thailand Songphon Anugritayawon/Sudket Prapakamol 21-14, 21-17.

Bona/Ahsan akan menghadapi pasangan unggulan kedua Guo Zhendong/Xu Chen dari China untuk meraih satu tempat di perempatfinal.

Sebelumnya, ganda campuran unggulan teratas Nova Widianto/Liliyana Natsir dan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah serta dua pemain tunggal, Dionysius Hayom Rumbaka dan Maria Febe Kusumastuti sudah lebih dulu meraih tempat di putaran kedua. (ANT/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010