Mendes PDTT: Honor pendamping lokal desa naik mulai 2022

Mendes PDTT: Honor pendamping lokal desa naik mulai 2022

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar (kiri) menyerahkan sertifikat Gold Pendataan SDGs Desa kepada para kepala desa di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Sabtu (12/6/2021). (FOTO ANTARA/Susanti Sako)

Pendamping desa merupakan anak kandung Kemendes PDTT. Oleh karena itu kinerja seluruh pendamping desa terus dicermati dan konsekuensinya adalah akan ada penambahan rezeki diawali untuk tenaga pendamping lokal desa, dan yang lainnya menyusul
Gorontalo (ANTARA) - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, dalam kunjungannya di Desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, memastikan honor pendamping lokal desa naik pada tahun 2022.

"Sebagaimana dimaklumi, pendamping desa merupakan anak kandung Kemendes PDTT. Oleh karena itu kinerja seluruh pendamping desa terus dicermati dan konsekuensinya adalah akan ada penambahan rezeki diawali untuk tenaga pendamping lokal desa, dan yang lainnya menyusul," katanya, di Gorontalo Utara, Sabtu.

Ia mengatakan peningkatan kapasitas dan kualitas pendamping desa akan terus dilakukan.

"Saat ini kita fokus kepada para pendamping lokal desa, serta mengajak seluruh pendamping desa di level manapun untuk berupaya melakukan pendampingan secara maksimal," katanya.

Tujuannya, kata dia, agar terjadi percepatan pembangunan desa secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk itu, katanya, kinerja pendamping desa, khususnya pendamping lokal desa terus didorong, sehingga semakin maksimal melakukan pendampingan dalam upaya percepatan pembangunan desa untuk mewujudkan kemandirian desa dan kesejahteraan masyarakat, demikian Abdul Halim Iskandar.

Baca juga: Mendes PDTT janjikan honor pendamping lokal desa naik

Baca juga: Kemendes daftarkan pendamping desa jadi anggota BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: Mendes beri selamat pendamping desa antar anak jadi lulusan terbaik

Baca juga: Kemendes PDDT siapkan aplikasi pantau kinerja pendamping desa


 

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hapus kemiskinan ekstrem dengan gerakkan ekonomi desa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar