Sepak Bola Nasional

Atta tanggapi komentar miring Nurhidayat dan Yudha gabung AHHA PS Pati

Atta tanggapi komentar miring Nurhidayat dan Yudha gabung AHHA PS Pati

Chairman AHHA PS Pati, Atta Halilintar (ketiga dari kiri) bersama co-chairman Putra Siregar (kedua dari kiri) dalam konferensi pers peresmian AHHA PS Pati, Senin (14/6/2021). ANTARA/Arindra Meodia.

Jakarta (ANTARA) - Chairman AHHA PS Pati, Atta Halilintar, menanggapi komentar miring terhadap dua pemain, Nurhidayat Haji Haris dan Yudha Febrian, yang baru saja bergabung dengan klub sepak bola miliknya itu.

Nurhidayat belum lama ini didepak dari timnas Indonesia karena melakukan tindakan indisipliner. Sementara, Yudha Febrian dicoret dari timnas U-19 pada akhir tahun lalu setelah terbukti melakukan beberapa kesalahan indisipliner.

Atta mengakui keputusannya untuk merekrut kedua pesepak bola tersebut banyak mendapat komentar negatif di media sosial. Namun, dia ingin membuktikan bahwa keduanya masih dapat diandalkan.

Baca juga: Resmi akuisisi PSG Pati, Atta Halilintar umumkan AHHA PS Pati

"Kita sebenarnya kalau anak muda itu dirangkul bukan dipukul," kata Atta dalam konferensi pers pengumuman AHHA PS Pati di Jakarta, Senin.

"Kita ingin buktikan ke Indonesia bahwa mereka ini masih bisa menjadi andalan," dia melanjutkan.

Atta mengatakan tidak ingin menyia-nyiakan bakat dan talenta dua pesepak bola muda tersebut. Youtuber berusia 26 tahun itu juga merasa masyarakat perlu untuk mengakui kerja keras keduanya.

"AHHA PS Pati ini ingin mendidik anak-anak muda yang kedepannya semoga bisa menjadi punggawa besarnya timnas-timnas Indonesia," ujar Atta.

Baca juga: Atta Halilintar pinang Nurhidayat gabung ke AHHA PS Pati FC

"Tinggal kita bagaimana menuntun mereka untuk memotivasi mereka terus untuk benar-benar menjadi pemain bola yang besar karena prestasinya," dia menambahkan.

Hal senada juga disampaikan co-Chairman AHHA PS Pati, Putra Siregar, yang memiliki keyakinan pada kemampuan Yudha Febrian.

"Saya yakin dengan kerja keras Yudha Febrian dia akan buktikan 1-2 tahun ini dia akan menjadi anak bangsa yang akan membanggakan dan memperjuangkan di timnas Indonesia," ujar pengusaha yang memiliki toko gawai itu.

Selain Nurhidayat dan Yudha Febrian, Putra juga mengungkapkan bahwa AHHA PS Pati telah memiliki nama pemain berpengalaman lainnya yang akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Sebenarnya sudah deal, cuman ada di klausul kita umumkannya setelah tanggal 20. Ada beberapa pemain yang luar biasa mungkin untuk persiapan kita Liga 1, Insha Allah," Putra menambahkan.

Baca juga: Sesmenpora tak kaget banyak selebritas akuisisi klub sepak bola
Baca juga: Atta Halilintar bertemu Ketua Umum PSSI, segera umumkan klub

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menparekraf wujudkan Kabupaten Bima sebagai kawasan wisata baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar