Jakarta (ANTARA) - Tim produksi drama Korea Selatan "Racket Boys" yakni SBS menyampaikan ucapan permohonan maaf atas episode 5 drakor tersebut yang banyak diprotes warganet.

"Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain atau penonton tertentu," kata SBS lewat unggahan Instagram Rabu (16/6) malam.

Tayangan di episode 5 drakor "Racket Boys" menjadi pembicaraan hangat warganet Indonesia karena drakor yang berkisah soal olahraga badminton itu dianggap telah menghina Indonesia.

Baca juga: Seung-yoon WINNER akan tampil di "Racket Boys"

Ada beberapa adegan di episode 5 yang menimbulkan keberatan warganet, salah satunya saat karakter pemain badminton wanita Han Se Yoon (Lee Jae In) bertanding di Jakarta.

Salah satu adegannya menggambarkan suporter Indonesia yang digambarkan riuh ramai memberikan dukungan untuk pemain Tanah Air, lantas saat Se Yoon membuat kesalahan, suporter Indonesia menyorakinya.

"Kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia.

Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya," kata SBS melanjutkan.

Selain itu, ada anggapan drakor merendahkan Indonesia ketika pelatih tim nasional Han Se Yoon (Ahn Nae Sang) mengeluh tentang buruknya fasilitas tempat latihan dan penginapan yang diberikan panitia Indonesia.

Baca juga: Tayang malam ini, "Racket Boys" sajikan drama penuh tawa dan haru

Baca juga: Drakor tayang Juni, "Voice 4" hingga "House of Disappeared"

Baca juga: Jang Ki-yong hingga Lee Hye-ri bahas "My Roommate is a Gumiho"

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021