Billy Mambrasar menginspirasi anak muda Wondama jadi orang hebat

Billy Mambrasar menginspirasi anak muda Wondama jadi orang hebat

Staf Khusus Presiden Joko Widodo dari kalangan milenial, Billy Mambrasar melakukan "media visit" ke LKBN ANTARA di Wisma ANTARA, Jakarta pada Selasa (17/12/2019). Billy menyiapkan program inkubasi bagi pemuda-pemuda Papua dan wilayah Indonesia timur untuk belajar menjadi pengusaha melalui PT Papua Muda Inspiratif. ANTARA/Arif Ariadi/spt.

bertemu anak-anak Papua di berbagai kampung
Manokwari (ANTARA) - Staf Khusus Presiden Joko Widodo asal Papua Billy Mambrasar menginspirasi anak muda kabupaten Teluk Wondama agar memprioritaskan pendidikan sehingga kelak menjadi orang hebat di Indonesia.

Billy Mambrasar di Wasior, Kamis, mengatakan bahwa dirinya akan membantu kampung-kampung Kabupaten Teluk Wondama untuk peningkatan kualitas pendidikan di wilayah setempat.

Anak muda kelahiran Serui, Provinsi Papua itu ingin anak-anak asli Wondama yang tinggal di kampung-kampung bisa menikmati pendidikan yang baik. Dengan posisinya sebagai staf khusus Presiden RI, Billy juga ingin menginspirasi anak-anak Papua di Wondama untuk memiliki mimpi menjadi orang hebat.

Baca juga: Billy Mambrasar jelaskan 5 program pembangunan berbasis pemuda Papua

Baca juga: Billy Mambrasar dukung Gubernur prioritaskan orang asli Papua jadi ASN


Dalam kunjungan tersebut Staf Khusus Milenial Presiden itu berkesempatan meninjau kapal Gurano Bintang milik WWF Indonesia. Rencananya Billy akan menggunakan Kapal Gurano Bintang untuk berkunjung ke kampung-kampung di kawasan Teluk Cenderawasih untuk melihat kondisi pendidikan anak-anak Papua sekaligus berbagai inspirasi.

“Tadi saya sempat kunjungi kapal Gurano Bintang milik WWF dimana akan kita dorong menjadi kapal yang akan mempromosikan pendidikan di seluruh kampung di Wondama. Nanti kapal itu akan masuk ke kampung-kampung, “ujar Billy

Duta SDG’s Indonesia (sustainable development goals) itu mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Wondama yang sejak kecil dikenalnya sebagai Tanah Peradaban Orang Papua.

Itu sebabnya dia berkeinginan memberikan kontribusi bagi masyarakat Teluk Wondama dengan mendorong peningkatan kualitas SDM melalui bidang pendidikan.

“Saya sendiri tertarik untuk ikut turun langsung di kapal itu untuk bertemu anak-anak Papua di berbagai kampung dan menginspirasi mereka agar mereka bisa lihat mimpi mereka tidak hanya di kampung itu saja dan tidak hanya di Wondama saja tetapi mereka bisa berkarya dan karya mereka bisa dikenal di nasional dan bahkan internasional,”ucap Billy.

Baca juga: Stafsus Presiden perkenalkan 24 start-up Papua ke 100 investor global

Baca juga: Billy Mambrasar paparkan kemajuan pembangunan SDM Papua di Oxford

 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Billy Mambrasar sarankan Nadiem perhatikan guru honorer

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar