E-Sport

PMNC 2021 ajang pencarian atlet esports potensial dari daerah

PMNC 2021 ajang pencarian atlet esports potensial dari daerah

Ilustrasi - Turnamen PUBG Mobile National Championship (PMNC) 2021. ANTARA/HO/PUBG Mobile

PMNC tahun ini mempertandingkan 3 jenis mode yaitu Solo, Squad, dan Ladies
Jakarta (ANTARA) - PUBG Mobile National Championship (PMNC) 2021 yang salah satu tujuannya sebagai ajang pencarian atlet potensial dari daerah di Indonesia terus digeber pelaksanaannya dan saat ini ada enam tim terbaik yang lolos kualifikasi dan berhak tampil di playoff.

Berdasarkan data resmi dari PUBG Mobile, Minggu, enam tim yang berhak lolos ke babak playoff adalah wakil dari Papua Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Jawa Tengah, Bangka Belitung, serta Jambi. Sebelumnya tim tersebut bersaing dengan 32 tim lainnya.

"PMNC tahun ini mempertandingkan 3 jenis mode yaitu Solo, Squad, dan Ladies," demikian pernyataan PUBG Mobile.

Baca juga: PUBG Mobile mendarat kembali ke India dengan serangkaian pembaruan

Untuk mode Solo diikuti lebih dari 15 ribu peserta dari 34 wilayah di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk kualifikasi Squad Mode akan dilaksanakan 18-27 Juni untuk mendapatkan 16 tim terbaik dan selanjutnya akan bertanding dengan 6 tim yang telah lolos dari kualifikasi pada babak playoff yang akan diselenggarakan 1-4 Juli.

Selain itu, Ladies Battle juga akan menemani di medan pertempuran turnamen PMNC 2021. Untuk menyemangati tim ladies yang akan bertanding pada gelaran turnamen ini, PUBG Mobile secara khusus telah menyiapkan official song PMNC khusus ladies berjudul “Close To You”.

Ladies Battle sendiri akan memulai kualifikasinya pada 28-29 Juni dan grand finalnya pada tanggal 3,4 dan 17 Juli untuk memperebutkan hadiah utama sebesar 750 dolar Amerika Serikat.

Baca juga: PUBG Mobile tawarkan permainan Traverse-Insectoid

PMNC Indonesia 2021 adalah sebuah ekosistem yang PUBG Mobile persiapkan untuk menemukan para pemain baru yang berbakat di dunia mobile esports. Pada kompetisi yang akan diikuti oleh lebih dari ratusan tim dari barat sampai timur Indonesia, setiap tim akan mempertontonkan keterampilan mereka dan berkesempatan untuk memperebutkan hadiah utama serta maju ke kompetisi yang lebih tinggi lagi yaitu PMPL Indonesia Season 4.

Turnamen PUBG Mobile Indonesia tingkat nasional yang sebelumnya dikenal dengan nama PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC), kini telah berganti nama menjadi PUBG Mobile National Championship (PMNC).

Dalam turnamen ini semua pemain bisa berpartisipasi terlepas dari usia maupun daerah asal. Pada pendaftaran kualifikasi solo sendiri ada yang berasal dari Jawa Barat, dengan usia 51 tahun dan juga ada player termuda yang berusia 16 tahun dari Sumatera Selatan.

Baca juga: PUBG Mobile bakal buat McLaren mengaspal di Jakarta

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar