Bandung (ANTARA News) - Hotel Sheraton Bandung yang berada di kawasan Jalan Dago mendapat ancaman bom dari seorang laki-laki yang menelpon operator hotel tersebut Selasa pagi.

"Masih kita selidiki suara penelpon yang diduga laki-laki tersebut. Akan kita kroscek ke operator. Hingga kini masih kita lakukan penyisiran ke beberapa sudut hotel," ujar Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Jaya Subriyanto, di Bandung, Selasa.

Menurut dia, operator hotel tersebut menerima ancaman melalui telepon sekitar pukul 05.30 WIB dan pihak hotel menghubungi polisi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolrestabes Bandung yang memimpin penyisiran terkait ancaman bom tersebut menyatakan pihaknya melakukan pemeriksaan sejak laporan tersebut diterima.

Untuk kemungkinannya ada atau tidak bom tersebut, kata dia, masih menunggu hasil penyisiran tim Gegana Brimob Polda Jabar yang akan melakukan penyisiran kembali.

"Saat ini sementara kita lakukan penyisiran oleh anggota Reskrim dengan menggunakan metal detector," kata Jaya Subriyanto.

Ancaman bom tersebut tidak menimbulkan kepanikan di hotel tersebut, kata humas hotel tersebut, Edo Soenarno. "Dari 154 kamar, 70 persen terisi dan tidak mengalami kepanikan yang berarti," katanya.
(ANT-214/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010