Ratusan warga DKI antusias antre vaksin Sinovac di JIEP Pulomas

Ratusan warga DKI antusias antre vaksin Sinovac di JIEP Pulomas

Warga mendapat suntikan vaksin jenis Sinovac di Sentra Vaksinasi Enesis berlokasi di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (22/06/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/am.

hanya bawa surat domisili Jakarta saja dari RT/RW
Jakarta (ANTARA) - Ratusan warga DKI Jakarta dan yang berdomisili DKI Jakarta antusias mengantre untuk mendapatkan vaksin jenis Sinovac di Sentra Vaksinasi Enesis berlokasi di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, Jakarta Timur, Selasa.

Meski terkesan cukup ramai, banyak petugas yang mengatur jalannya antrean dengan menjaga jarak aman antar bangku sehingga protokol kesehatan tetap dijalankan.

Salah satu warga yang berdomisili di Kemanggisan, Jakarta Barat, Lita (32), mengaku antusias saat dirinya mendapat kabar bahwa ada sentra vaksinasi yang menyediakan jenis vaksin Sinovac.

"Saya dikabari dari bos saya, anaknya lebih dulu vaksin kemarin. Karena vaksin Sinovac, jadi saya lebih percaya diri untuk datang," kata Lita saat ditemui di sentra vaksinasi JIEP Pulomas, Jakarta Timur.

Baca juga: Pemprov DKI targetkan 100 ribu vaksinasi COVID-19 per hari

Senada dengan itu, Jeslyn (25) juga turut serta hadir ke sentra vaksin bersama dengan kakak dan ibunya. Meski ia ber-KTP Jawa Tengah, ia tinggal di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Saya lihat di Instagram, ada layanan vaksin kebetulan Sinovac. Jadi, kami datang ke sini, dan hanya bawa surat domisili Jakarta saja dari RT/RW," kata Jeslyn.

Ada pun sentra vaksinasi yang difasilitasi oleh perusahaan produk kesehatan, Enesis, ini merupakan kolaborasi antara swasta dan pemerintah, yakni Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Pemprov DKI Jakarta dan Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas.

Sentra vaksinasi ini menyediakan 10.000 dosis kepada masyarakat umum DKI Jakarta dan domisili DKI berusia 18 tahun ke atas, UMKM dan pengemudi.

Baca juga: Garden City sasar 2.000 warga Cakung Timur untuk vaksinasi

"Kita melihat dari acara pertama ini, antusiasme masyarakat sangat besar. Ratusan warga sudah antre sejak jam 6 pagi. Saat ini sudah hampir 800-an orang yang antre," kata Chief Sales and Marketing Officer Enesis Group, Ryan Tirta Yudhistira.

Ryan menjelaskan bahwa warga DKI Jakarta yang ingin mendapatkan layanan vaksin, cukup datang (walk in) membawa KTP, atau surat keterangan domisili Jakarta yang ditandatangani RT/RW.

Ryan menyebutkan pelayanan vaksin ini dibagi dalam tiga jalur, yakni masyarakat yang langsung datang (walk-in), pendaftaran daring melalui situs Enesis dan jalur undangan bagi pengemudi dan UMKM.

Layanan vaksin di JIEP Pulomas dilaksanakan sejak 21 Juni sampai 8 Juli 2021, setiap Senin-Jumat pukul 08.00-17.00 WIB. Ada pun kuota vaksin dibatasi 1.000 dosis vaksin per hari.

Baca juga: Pemkot Jaksel gaet perguruan tinggi siapkan vaksinator
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jakarta mulai vaksinasi COVID-19 penderita autoimun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar