Liga 1 Indonesia

Madura United jadwalkan uji coba lawan dua klub Liga 2

Madura United jadwalkan uji coba lawan dua klub Liga 2

Manajer Madura United Rahmad Darmawan (HO/Maduraunitedfc.com)

Sebetulnya minggu ini ada latihan bersama tapi terkendala lagi dengan tiba-tiba ada pembatalan
Jakarta (ANTARA) - Madura United menjadwalkan latihan bersama dua tim Liga 2 sebagai persiapan menatap kompetisi Liga 1 2021, usai merampungkan latihan bersama dengan kontestan Liga 1 Persela Lamongan.

Sebenarnya, Madura United telah menjadwalkan kembali latihan bersama dengan tim selevel usai bermain dengan Persela yang juga sekasta, tetapi rencana tersebut gagal.

"Sebetulnya minggu ini ada latihan bersama tapi terkendala lagi dengan tiba-tiba ada pembatalan," kata Manajer Madura United Rahmad Darmawan, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Madura United agendakan uji coba lawan tim selevel

"Karena ada faktor-faktor yang memang kami hormati juga kondisi daerah tersebut, memang belum bisa ada keramaian," tambah RD, sapaan karibnya.

Diakui RD, pembatalan latihan bersama dengan salah satu tim Liga 1 di Provinsi Jawa Timur itu lantaran terkendala melonjaknya wabah COVID-19 di provinsi tersebut.

Namun demikian, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu langsung gerak cepat untuk mempersiapkan lawan tanding dengan tim yang levelnya hanya turun setingkat, yakni kontestan Liga 2.

Bahkan, Madura United langsung mengagendakan dua tim kasta kedua untuk menguji kematangan.

"Kami akan ganti dengan pekan ini dengan dua-duanya dari tim Liga 2," kata mantan Pelatih Tira Persikabo itu.

Baca juga: Madura United targetkan tiga besar di Liga 1 2021

RD yang pernah membesut Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu menyampaikan latihan bersama pekan ini dalam rangka menguji kematangan, sekaligus melihat perkembangan tim, usai evaluasi peras keringat sebelumnya dengan Persela.

"Fokus kami meningkatkan tim pekan ini dan menyelesaikan catatan yang latihan bersama dengan Persela kemarin, nanti akan dilihat hasilnya lagi," katanya.

Pada laga uji coba kontra Persela di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (19/6) lalu, Madura United meraih kemenangan 1-0 melalui gol semata wayang striker asing barunya, Rafael Silva.

Baca juga: Rahmad Darmawan puas dengan hasil uji coba versus Malang United

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar