Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan kosmetik L`Oreal meraih penghargaan Anugerah Peduli Pendidikan dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) atas kepeduliannya mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan iptek melalui program Corporate Social Responsibility.

Penghargaan tersebut diterima oleh L``Oreal Indonesia dalam acara Malam Anugerah Peduli Pendidikan di Gedung Kemendiknas.

Direktur Utama PT L`Oreal Indonesia Jean -Christophe Lettelier mengatakan di Jakarta, Rabu , bahwa perusahaan ini bangga karena kepeduliannya di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan mendapatkan pengakuan pemerintah Indonesia melalui Anugerah Peduli Pendidikan Kemendiknas ini.

"Hal ini tentunya menambah motivasi kami untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidikan dan ilmu pengetahuan generasi muda Indonesia, khususnya wanita," katanya.

Sejak tahun 2004, L`Oreal Indonesia menjalankan tiga program utamanya di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan dengan sasaran pencapaian penyetaraan gender bagi wanita Indonesia.

Ketiga program tersebut, yaitu L`Oreal Indonesia For Women In Science; L`Oreal Girls Science Camp, dan L`Oreal Science Discovery Lab, dikembangkan dalam bentuk kemitraan bersama Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO di bawah Kementerian Pendidikan Nasional.

Corporate Communication & Public Relations Manager PT L`Oreal Indonesia Melanie Kridaman menambahkan, mereka memfokuskan tujuan kegiatan CSR-nya pada peningkatan peranan wanita Indonesia di bidang pendidikan dan ilmu pengetahuan, karena wanita dan ilmu pengetahuan merupakan kunci bagi kemajuan kemanusian dan peradaban dunia.

Melalui kerja sama strategis bersama KNIU, ketiga program CSR

L`Oreal telah melahirkan putri-putri dan srikandi-srikandi pendidikan dan ilmu pengetahuan Indonesia yang diakui oleh dunia internasional.

Hingga tahun 2009, melalui program L`Oreal Indonesia For Women In Science, 17 wanita peneliti Indonesia telah mendapatkan beasiswa bagi penelitiannya masing-masing di bidang material science dan life science, yang tiga di antaranya berhasil meraih penghargaan di ajang L`Oreal For Women In Science tingkat internasional.

Sedangkan melalui program L`Oreal Girls Science Camp, 16 sekolah menengah atas telah menjadi juara kompetisi sains di tingkat nasional.

Sementara melalui program L`Oreal Science Discovery Lab, sebanyak 10 sekolah telah mendapatkan bantuan fasilitas laboratorium sains yang lengkap .
(Tz.H-CS/A011/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010