Palembang (ANTARA News) - Keith Kayamba Gumbs mencetak gol ke-60 pada pertandingan melawan Deltras di Stadion Gelora Delta, Rabu sore, sejak menjadi penyerang Sriwijaya Football Club pertengahan musim kompetisi 2007-2008.

"Saya senang, ternyata selama tiga musim bersama Sriwijaya Football Club (SFC) sudah mencetak 60 gol. Saya tak menyangka sudah sebanyak itu," kata Kayamba yang dihubungi dari Palembang, Rabu malam (29/9).

Menurut dia, mengetahui telah mengkoleksi banyak gol dari salah satu media cetak di Sumsel.

"Saya baca di koran bahwa telah mengkoleksi 59 gol. Maka saya pun termotivasi untuk cetak gol pada saat melawan Deltras," ujar skuat Timnas Saint Kitts dan Nevis (Amerika Utara) ini.

Meskipun mengaku senang dapat mencetak gol pada laga tersebut, tapi menurut Kayamba, hal itu menjadi kurang berarti karena tim yang dibela menelan kekalahan 3-1.

"Memang ada yang mengganjal di hati saya karena tim mengalami kekalahan. Tapi, itulah permainan bola, dan saya tahu semua pemain telah bekerja keras," ujar kapten Sriwijaya FC ini.

Pada laga berikutnya yakni melawan Persela Lamongan, (2/10), Kayamba dipastikan absen karena harus memperkuat tim negaranya berlaga di Piala Amerika hingga pertengahan Oktober nanti.

"Malam ini saya pulang ke Saint Kitts, dan baru kembali kira-kira tanggal 17 Oktober," ucap pesepakbola kelahiran Saint Kitts, 11 September 1972 ini.

Hingga kini, Kayamba tercatat sebagai pemegang rekor gol terbanyak Sriwijaya FC, sementara di posisi kedua adalah Ngon A Djam (Kamerun) dengan torehan 24 gol.

Pada musim lalu, Kayamba mencetak 24 gol dengan rincian 14 gol di Liga Super Indonesia, enam gol di Piala Indonesia, dan empat gol di AFC Cup. (ANT-039/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010