Piala Eropa 2020

Alami cedera, Belanda dipastikan tanpa Luuk de Jong di sisa Euro 2020

Alami cedera, Belanda dipastikan tanpa Luuk de Jong di sisa Euro 2020

Penyerang timnas Belanda Luuk de Jong saat pemanasan sebelum pertandingan lawan Makadonia Utara di Grup C Euro 2020 pada 22 Juni 2021.ANTARA/REUTERS/Peter Dejong

Jakarta (ANTARA) - Penyerang timnas Belanda Luuk de Jong terpaksa mengakhiri kiprahnya di ajang Piala Eropa 2020 (Euro) setelah mengalami cedera lutut dalam sesi latihan pada Rabu, kata asosiasi sepak bola Belanda (KNVB) dalam sebuah pernyataan.

Pemain berusia 30 tahun, yang telah tampil dua kali di Euro 2020, mengalami cedera saat mendapatkan tekel dari rekan setimnya Cody Gakpo saat sesi latihan timnas sehari setelah mengalahkan Makedonia Utara dalam pertandingan grup terakhir mereka.

“Striker Sevilla tersebut, dengan catatan 38 penampilan, mengalami cedera ligamen bagian dalam lutut dan, akibatnya, tidak bisa lagi bermain di Piala Eropa ini,” ungkap KNVB yang dikutip Reuters pada Rabu.

Peraturan UEFA tidak mengizinkan sebuah tim memanggil pemain penggantian saat turnamen berada tahap ini, kecuali bila kiper mengalami cedera.

Hal ini membuat skuad Belanda hanya diperkuat 24 pemain saat mereka mempersiapkan pertandingan babak 16 besar di Budapest pada Minggu.

Mereka akan bertemu dengan salah satu peringkat ketiga terbaik, yang akan ditentukan pada Rabu.

Baca juga: Donyell Malen membuat serangan Belanda kian angker saja
Baca juga: Belanda sapu bersih fase grup dengan babat Makedonia Utara 3-0
Baca juga: Klasemen akhir Grup C, Belanda sempurna, Ukraina menunggu

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar