Kadin NTT deklarasikan dukungan kepada Arsjad Rasjid

Kadin NTT deklarasikan dukungan kepada Arsjad Rasjid

Deklarasi dukungan Kadin NTT terhadap Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid untuk maju menjadi calon Ketua Kadin Nasional periode 2021-2025 dalam Munas VIII Kadin pada 30 Juni 2021. ANTARA/Kornelis Kaha.

Kupang (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Nusa Tenggara Timur mendeklarasikan dukungan kepada Wakil Ketua Kadin Indonesia bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid untuk maju menjadi Ketua Umum Kadin Nasional 2021-2026.

Ketua Kadin NTT Paul Lianto kepada wartawan usai deklarasi mendukung Asrjad di Kupang, Rabu malam mengatakan dukungan kepada Arsjad dilakukan setelah pihaknya menggelae rapat bersama untuk menilai visi dan misi dari dua calon kandidat Ketua Umum Kadin Nasional yang akan ditentukan pada Munas 30 Juni 2021.

"Mengapa kami baru menentukan sekarang di saat hari terakhir pendaftaran, karena saya ingin menilai terlebih dahulu visi dan misi dari pak Arsjad," katanya.

Menurut dia, Arsjad mempunyai visi dan misi yang akan merangkul semua pengusaha untuk meningkatkan perekonomian Indonesia khususnya di daerah-daerah.

Salah satu program kerja Arsjad adalah bahwa Kadin merupakan pemegang saham bagi daerah-daerah sendiri. Hal ini sesuai dengan harapan dari pemerintah  yang mengharapkan agar investor luar harus menggandeng investor daerah untuk melakukan pembangunan.

Proses deklarasi Kadin NTT mendukung Arsjad Rasjid dilakukan dihadapan Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan disaksikan juga oleh wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi.

Sementara Arsjad Rasjid mengatakan terima kasih kepada Kadin NTT atas dukungan yang diberikan kepadanya dan semoga segala harapannya untuk memajukan dunia usaha bisa terwujud.

"Doanya terkabul. Tetapi dua kali saya datang ke sini tujuannya adalah agar Kadin NTT bisa mengenal saya, dan mengetahui apakah visi misi saya ini sehati dengan mereka," tambahnya.

Dalam sambutannya Arsjad justru juga menampilkan video singkat soal investasinya di sektor pariwisata di Labuan Bajo. Hal ini sesuai janjinya saat berkunjung ke NTT pada 23 Mei 2021.

Ia menyampaikan akan tetap berinvestasi di NTT walaupun nanti tidak terpilih, karena menurutnya NTT adalah daerah yang punya potensi yang dapat dikembangkan.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Aklamasi, Arsjad Rasjid terpilih jadi ketua Kadin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar