PON 2021 Papua

Ditjen IKP Kemenkominfo survei media center PON XX klaster Jayapura

Ditjen IKP Kemenkominfo survei media center PON XX klaster Jayapura

Koordinator tim Ditjen IKP Kementerian Kominfo Prasetyo Hadi bersama Plt Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura Gustav Griapon ST bersama awak media setelah melakukan survei media center PON XX Papua klaster Kabupaten Jayapura.(ANTARA News Papua/HO-Humas Pemkab Jayapura)

Memang tugas kita adalah di bidang sosialisasi dan penyediaan media center, yang sesuai dengan fungsi Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik
Jayapura (ANTARA) - Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah melakukan survei terhadap media center sub PB PON XX Papua Klaster Kabupaten Jayapura.

Pelaksana tugas Kadis Kominfo Kabupaten Jayapura Gustav Griapon dalam keterangan yang diterima Kamis, menyebutkan, dalam kunjungannya selama dua hari, tim Dirjen IKP Kemenkominfo dipimpin Koordinator Perencanaan Program dan Pelaporan Ditjen IKP Kementerian Kominfo Prasetyo Hadi melihat langsung dan memastikan kelayakan yang ada di Media Center Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura.

"Karena selain sosialisasi, penyediaan media center ini juga merupakan bagian tugas dari Kementerian Kominfo dalam rangka mendukung penyelenggaraan PON XX dan Peparnas 2021 di Papua," ungkapnya.

Baca juga: Menjawab keraguan PON Papua

Koordinator Perencanaan Program dan Pelaporan Ditjen IKP Kementerian Kominfo Prasetyo Hadi mengatakan, tujuan dari survei ini untuk mengetahui dan melihat langsung serta memastikan kelayakan media center sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

Disebutkan Prasetyo, untuk sosialisasi dan juga penyediaan media center itu sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 10 Tahun 2017 tentang dukungan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas 2021 di Papua.

"Memang tugas kita adalah di bidang sosialisasi dan penyediaan media center, yang sesuai dengan fungsi Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik,” imbuh Prasetyo Hadi dalam keteranganya kepada awak media.

Media Center Sub Klaster Kabupaten Jayapura yang berlokasi di Hotel Grand Allison itu merupakan rekomendasi Bupati Jayapura melalui Bidang TIK Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

Baca juga: KONI Jatim siapkan lebih dari 500 atlet untuk PON Papua

"Jadi ini memang rekomendasinya dari Bupati Jayapura, untuk media center berlokasi di Hotel Grand Allison dan seperti dikatakan pak Gustaf (Koordinator Bidang TIK) tadi, bahwa lokasinya memang sangat strategis, yang berada di tengah-tengah venue yang ada di Kabupaten Jayapura," ujarnya.

Prasetyo berharap, dengan adanya media center ini dapat membantu awak media untuk mengakses informasi PON XX Papua melalui media center di Klaster Kabupaten Jayapura.

"Selain itu, kita juga memastikan lokasinya kira-kira bisa menampung berapa banyak awak media dan kita pastikan jaringan TIK dengan Bidang TIK Sub PB PON," ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Koordinator Bidang TIK Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon menyampaikan alasan kenapa Hotel Grand Allison direkomendasikan sebagai Media Center.

“Pertama, hotel ini strategis dan dia berada di tengah-tengah. Karena ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) di Doyo (Waibhu) dan ada yang di Kampung Harapan (Distrik Sentani Timur),” ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura.

Selain itu, kata Gustaf, ada kemudahan dalam pemasangan jaringan Fiber Optik (FO) dari Astinet, juga didukung oleh tempat parkir yang memadai atau mudah, ruangan yang nyaman serta jauh dari suara kebisingan jalan raya.

Baca juga: Pemprov Papua gelar gema PON XX di empat klaster

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jatim utamakan keselamatan di atas prestasi untuk PON XX

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar