Jakarta (ANTARA News) - Kegiatan berzakat di mal yang diadakan oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al-Azhar, resmi dibuka di Blok M Plaza, Jakarta, Kamis.

Pembukaan kegiatan yang bertemakan Kampung Gemilang Ramadhan (KGR) ini dibuka pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh Wakil Direktur Al-azhar Peduli Umat, Sigit Iko Suganda.

"Kegiatan acara pembukaan ini hanya difokuskan pada pengesahan kegiatan KGR dan pengesahan stand-stand zakatnya," kata Sigit.

Ia menjelaskan, pada kegiatan KGR ini terdapat juga pameran fotografi serta pameran hasil karya kerajinan dari anak anak Rumah Gemilang Indonesia (RGI) yang merupakan salah satu asuhan dari Al-azhar Peduli Umat.

Direktur Utama Al-azhar Peduli Umat, Anwar Sani menambahkan, pihaknya mengharapkan kegiatan KGR ini dapat dijadikan sebagai miniatur kegiatan yang dilakukan oleh Al-Azhar Peduli Umat itu sendiri.

"Kami sengaja melakukannya di mal karena ingin menjadikan tempat itu tidak hanya sebagai tempat untuk jalan-jalan dan berbelanja saja, tetapi juga dapat dijadikan sebagai tempat masyarakat memperoleh ilmu tentang Islam," katanya.

Ia menambahkan, dengan kegiatan KGR ini masyarakat bisa belajar banyak tentang zakat, mulai dari jenis-jenis zakat hingga siapa saja yang boleh melakukan zakat dan siapa saja yang berhak menerima zakat.

Tidak hanya kegiatan tentang zakat saja, pengunjung Blok M Plaza juga dapat menikmati penampilan tari "saman" hingga kepada kegiatan temu pemain sinetron KCB dalam acara KGR ini.
(m-liy/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010