...Lebih rutin setiap harinya itu jalan kaki atau main sepeda, pasti setiap hari harus olahraga, minimal 30 menit untuk menjaga kesehatan kita
Jakarta (ANTARA) - Legenda bulu tangkis Indonesia Susy Susanti memiliki tips untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi.

Menariknya, peraih medali emas Olimpiade 1992 itu justru tidak selalu bermain bulu tangkis.

"Tentunya kesehatan sangat penting sekali, mungkin karena ada pembatasan yang saat ini sedang berjalan, tidak selalu saya bermain bulu tangkis sekarang," kata Susy dalam konferensi pers virtual brand olahraga miliknya, Rabu.

Baca juga: Susy Susanti dan Alan Budikusuma perluas strategi pemasaran Astec

Meski begitu, istri legenda pebulu tangkis Alan Budikusuma itu tetap melakukan olahraga setiap hari.

"Tapi, lebih rutin setiap harinya itu jalan kaki atau main sepeda, pasti setiap hari harus olahraga, minimal 30 menit untuk menjaga kesehatan kita," ujar founder Astec itu.

Astec merupakan usaha rintisan pasangan peraih medali emas Olimpiade 1992, Alan dan Susy. Tidak mau terlena dengan segala kejayaan masa lalunya di ajang profesional sebagai atlet bulu tangkis, setelah memutuskan untuk pensiun, keduanya melanjutkan kiprah gemilang mereka di luar lapangan dengan meraih kesuksesan di dunia bisnis.

Alan dan Susy menjalani bisnis yang akrab dengan dunia yang telah membawa namanya terkenal. Melalui merek peralatan olahraga bulu tangkis Astec, keduanya bermaksud membuktikan bahwa masa depan atlet setelah memasuki masa pensiun tetap bisa terjamin, sekaligus mampu berpartisipasi dalam mengembangkan olahraga yang sudah membesarkan namanya.

Baca juga: Alan Budikusuma & Susy Susanti bicara cinta dan olahraga kala pandemi

Dalam kesempatan tersebut, Astec mengumumkan kampanye #KitaMenangBersama untuk memotivasi masyarakat Indonesia untuk berjuang bersama dalam menjaga kebugaran dan meraih tingkat kesehatan fisik yang terbaik secara individual dan mendapatkan kesehatan optimal.

"Astec hadir memberikan semangat #KitaMenangBersama agar mampu menginspirasi masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 serta kesibukan aktivitas sehari-hari," kata Alan.

"Pada kesempatan ini, kami pun ingin membagikan pedoman hidup yang dijalani selama menjadi atlet hingga saat ini mengembangkan bisnis Astec, yakni setiap kesulitan dapat diatasi dengan tekad yang kuat dan kerja keras yang konsisten," dia menambahkan.

Penamaan merek Astec merupakan singkatan dari "Alan Susy Technology" yang sempat mengalami pasang surut di dunia usaha produsen alat olahraga, hingga pada pertengahan Mei 2018 Alan dan Susy bekerja sama dengan PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA), untuk mengembangkan produk dan juga bisnis secara pesat.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021