Palembang (ANTARA News) - Kanwil Departemen Agama Sumatra Selatan menyatakan bahwa sampai sekarang tercatat ada sepuluh jamaah haji dari provinsi itu yang meninggal dunia di tanah suci.

jamaah haji Sumsel yang meninggal semuanya telah dimakamkan di Arab Saudi, kata Kepala Bidang Haji, Zakat dan Wakaf Kanwil Departemen Agama Sumsel, Drs H Udin Djuhan di Palembang, Senin.

Menurut dia, berdasarkan data, jamaah haji yang meninggal itu masing-masing Amri Saleh Bin Saleh (80), tergabung dalam kelompok terbang enam, kemudian Abdullah Husin Mahli Bin Husin (83), kloter lima, selanjutnya Alunah Muhammad Nur Bin HM Nur (79) termasuk di keloter 13.

Kemudian dua orang jamaah yang tergabung dalam kloter 20 yaitu Zuhro Azhari Hamim Binti Azhari (62) dan Marnowo Asmadi Jaeng Bin Asmadi (72), kata dia pula.

Kemudian Zainab Abdul Rahman Binti Abdul Rahman (46), kloter 23, kemudian Zahara Badrun Husin Binti H Badrun (70) termasuk di kloter 7, RA Zainah Binti RM Enggung (77), kloter 11, Dirman Husin Bin Husin (67) kolter 12 dan Sukimah Sariman Sosaji Binti Sariman (44), tergabung dalam keloter 14.

Selain jamaah Sumsel juga meninggal dunia jamaah asal Provinsi Bangka Belitung atas nama Jumaini Baharus Apen Binti Baharus (58) yang tergabung dalam kloter sembilan, kata dia.

jamaah haji asal kepulauan Bangka Belitung itu pemberangkatannya melalui embarkasi haji Sumsel, kata dia.

Sekarang ini sudah tiga kloter jamaah haji Sumsel telah berada di Palembang dan pemulangan kaum muslim yang menunaikan rukun kelima itu akan berakhir pada penghujung Desember 2009.
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009