Pemprov Sulsel rampungkan 7,1 km jalan penghubung Soppeng-Sidrap

Pemprov Sulsel rampungkan 7,1 km jalan penghubung Soppeng-Sidrap

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel.

Jika LHR tinggi, kita intervensi, maka banyak pengguna menikmati sehingga pergerakan barang dan jasa dapat memacu pertumbuhan ekonomi secara cepat
Makassar (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan merampungkan pembangunan jalan penting sepanjang 7,1 km, yang menghubungkan Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap).

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pembangunan ruas jalan, yang dikerjakan Pemprov Sulsel ini, memiliki nilai kontrak senilai Rp33 miliar.

"Alhamdulillah, progresnya sudah 100 persen. Kini ruas jalan utama penghubung Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Sidrap sudah bisa dinikmati masyarakat," katanya dalam keterangannya di Makassar, Sulsel, Senin.

Andi mengaku Pemprov Sulsel terus memacu infrastruktur ruas jalan dengan kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi.

"Jika LHR tinggi, kita intervensi, maka banyak pengguna menikmati sehingga pergerakan barang dan jasa dapat memacu pertumbuhan ekonomi secara cepat," jelasnya.

Diharapkan dengan mendorong infrastruktur ini, lanjutnya, bisa mempercepat arus distribusi barang dan jasa.

Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas PUTR Sulsel Sukarlan mengatakan pembangunan ini dilakukan secara bertahap. Untuk penanganan tahun ini dengan pelebaran dan pengaspalan jalan sepanjang 7,1 km dan lebar tujuh meter.

"Masih tersisa jalan kondisi rusak berat sepanjang 1,6 km. Rencana akan dilanjutkan penanganan tahun 2022 pada kondisi jalan yang rusak," tuturnya.

Baca juga: Sulsel rampungkan pembangunan jalan buka daerah terisolir di Selayar
Baca juga: Hujan deras picu longsor jalan perbatasan Malino-Sinjai Sulsel
Baca juga: Pemprov fokus rampungkan jalan terisolir Parigi-Bungoro

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sempat terputus, akses jalan Sulteng-Sulsel kembali normal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar