Seoul (ANTARA News) - Pelatih Korea Selatan Huh Jung-moo telah meminta masker oksigen untuk timnya guna membantu mereka mempersiapkan bermain di daerah dataran tinggi selama putaran final Piala Dunia tahun ini di Afrika Selatan.

Huh mengajukan permintaan masker tersebut guna mengatasi udara tipis di bagian wilayah Afrika Selatan, tetapi para pejabat juga mempertimbangkan pilihan lain, kata pejabat Persatuan Sepak Bola Korea Selatan kepada Kantor Berta Yonhap.

"Kami mempertimbangan semua kemungkinan, termasuk apa yang disebut tenda-tenda ketinggian untuk daerah yang beroksigen tipis," katanya.

Korea Selatan akan melakukan dua pertandingan babak pertama mereka di dataran rendah, tetapi pertandingan keduanya di Grup B melawan Argentina akan diselenggarakan 17 Juni di Johannesburg, di lapangan pada ketinggian 1.700 di atas permukaan laut. Nigeria dan Yunani merupakan tim lainnya di Grup B.

Pelatih Jepang Takeshi Okada berencana menggunakan tanki oksigen untuk menyesuaikan diri para pemainnya sebelum turnamen 11 Juni-11 Juli itu.

Reuters/S005/T009

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010