Tenis

Angelique Kerber melesat ke semifinal Wimbledon usai taklukkan Muchova

Angelique Kerber melesat ke semifinal Wimbledon usai taklukkan Muchova

Angelique Kerber (GER) merayakan match point melawan Karolina Muchova (CZE) di perempat final putri di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris (6/7/2021). ANTARA/Peter van den Berg-USA TODAY Sports/pri.

Jakarta (ANTARA) - Mantan juara Angelique Kerber mencapai semifinal Wimbledon untuk keempat kalinya Selasa setelah menang 6-2, 6-3 atas Karolina Muchova dari Republik Ceko.

Petenis peringkat 28 dunia asal Jerman yang memenangkan gelar juara Wimbledon pada 2018 itu selanjutnya akan menghadapi unggulan teratas Ashleigh Barty atau Ajla Tomljanovic untuk memperebutkan tiket final pada Sabtu (10/7).

“Ini (Wimbledon) adalah turnamen yang ajaib bagi saya," kata Kerber seperti dikutip AFP, Selasa.

“Saya sangat bersemangat bermain di musim lapangan rumput setelah istirahat satu tahun. Saya sangat senang bisa kembali ke lapangan dan saya sangat menikmatinya."

“Saya sangat menikmati setiap momen di sini. Ini adalah pertandingan yang ketat, dia (Muchova) bermain dengan sangat baik, dan saya tahu saya harus menampilkan performa terbaik saya hari ini,” ungkapnya.

Kerber sejauh ini telah memenangkan tiga gelar juara Grand Slam, yakni Australian Open 2016, US Open 2016 dan Wimbledon 2018.

Hasil pertandingan melawan Muchova pada Selasa menambah catatan kemenangannya dalam turnamen lapangan rumput menjadi 80.

Baca juga: Karolina Pliskova capai semifinal Wimbledon perdananya dan Jabeur jadi petenis wanita Arab pertama ke delapan besar Wimbledon

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Impian Christopher tembus peringkat 50 dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar