Copa America

Lionel Messi puji Emiliano Martinez usai jadi pahlawan Argentina

Lionel Messi puji Emiliano Martinez usai jadi pahlawan Argentina

Kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan semifinal Copa America lawan Kolombia di Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Brasil pada 7 Juli 2021 waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Henry Romero/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kapten tim nasional (timnas) Argentina Lionel Messi memuji rekan setimnya Emiliano Martinez dan menyebutnya seorang "fenomenal" setelah menyelamatkan tiga penalti yang mengantarkan Tim Tango ke final Copa America 2021.

Argentina menyingkirkan Kolombia di semifinal lewat adu penalti 3-2 setelah skor imbang 1-1 bertahan sampai akhir babak kedua.

Pada babak adu penalti, kiper Emiliano Martinez muncul sebagai pahlawan timnas Argentina dengan menghentikan tiga penendang Kolombia.

Baca juga: Menang adu penalti, Argentina hadapi Brazil di final Copa America

Usai pertandingan, Lionel Messi langsung menyanjung Martinez dan secara tidak langsung mengaku bahwa ia yakin timnya bisa menang adu penalti melawan Kolombia karena memiliki Emiliano Martinez.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Namun, kami layak lolos ke final karena kami sangat bekerja keras," kata Messi usai pertandingan yang dikutip Goal pada Rabu.

"Harus melakoni babak adu penalti tentu bukan tugas mudah. Namun, kami memiliki Emiliano Martinez. Ia adalah seorang fenomenal," tambah penyerang berusia 34 tahun itu.

"Kami sekarang sudah berhasil mewujudkan tujuan pertama kami, yakni memainkan seluruh pertandingan Copa America 2021," ujar Messi. "Sekarang, kami akan bermain di final Copa America 2021."
 
Selebrasi Lionel Messi dari Argentina usai Lautaro Martinez mencetak gol pertama mereka selama semi final pada Copa America 2021 Argentina melawan Kolombia di Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Brasil, Selasa (6/7/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Ueslei Marcelino/WSJ/sa. (REUTERS/UESLEI MARCELINO)


Baca juga: Argentina nikmati Lionel Messi "versi Barcelona"

Dalam sejarah Copa America 2021, ini adalah final ke-29 bagi timnas Argentina di turnamen tertinggi Amerika Selatan tersebut. Ini merupakan final ketika Messi di Copa America setelah membawa Argentina lolos ke final Copa America pada 2015 dan 2016.

Namun, pada dua kesempatan itu. Messi dan Argentina harus puas menjadi runner-up setelah kalah adu penalti dari Chile.

Laga final Copa America 2021 antara Brasil lawan Argentina dijadwalkan berlangsung di Estadio do Maracana pada Minggu (11/7) pagi WIB.

Baca juga: Brazil melaju ke final Copa America usai menang tipis 1-0 atas Peru
Baca juga: Neymar ingin Brazil bertemu Argentina di final Copa America
Baca juga: Gabriel Jesus absen di final Copa America akibat kartu merah
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar