Depok (ANTARA News) - Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Negara RI (Kabareskrim Mabes Polri), Komjen Pol Susno Duaji, menjagokan Inggris atau Brasil untuk menjadi juara dalam perebutan Piala Dunia 2010.

Juru bicara dan staf pribadi Susno, Avian Tumengkol, di Depok, Kamis, mengatakan bahwa walaupun berada dibalik jeruji besi rutan Mako Brimob, Mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji tetap setia mengikuti pesta sepakbola dunia.

"Pak Susno menonton Piala Dunia 2010 di ruang tamu rutan Blok B," jelas Avian.

Avian memaparkan Pak Susno memiliki fanatisme terhadap tim Inggris sejak dulu karena gaya permainan yang cepat dan tanpa basa-basi. Selain itu dengan Pelatih Fabio Capello, Susno lebih yakin akan mudah mengantarkan tim Inggris menjadi juara," ujarnya.

Mantan Kapolda Jawa Barat tersebut kata Avian menilai titik lemah Inggris ada di lini belakang yaitu bagian pertahanan.

Sedangkan Tim Samba Brasil yang juga idola Susno, kata Avian mempunyai prestasi cemerlang dalam sejarah dunia sepakbola, dan para pemaian juga mempunyai keahlian yang diatas rata-rata bagus.

Ia menilai tim Brasil memiliki materi pemain yang sangat bagus disemua lini sehingga akan menjadi tantangan berat bagi lawannya untuk mengalahkan tim yang dikenal jago sebagai tim sepakbola yang mempunyai seni.

Dengan adanya piala dunia, Susno menghimbau jangan melupakan masalah rakyat Indonesia yaitu kemiskinan, korupsi dan lainnya. "Kalau untuk refreshing sejenak tidak ada-apa," katanya.
(T.F006/T010/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010