Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi III DPR Azis Syamsudin mengemukakan pihaknya menunggu masukan masyarakat terkait pencalonan Komjen Timur Pradopo sebagai Kapolri. Dia mengemukakan berbagai masukan tersebut akan disampaikan saat uji kepatutan dan kelayakan di DPR.

"Secara personal (Timur Pradopo) tidak ada masalah karena kita sering berinteraksi dengan Pak Timur. Sekarang tinggal melalui mekanisme yang harus kita lalui di DPR saja," ujarnya di Gedung DPR Jakarta, Selasa.

"Dari masukan masyarakat itu akan kita lihat dan selanjutnya disampaikan ke calon kapolri. Apakah berbagai pertanyaan masyarakat itu nantinya bisa dijawab dan diungkap secara baik atau tidak oleh calon kapolri," ujar Aziz.

Ketika ditanya seputar kenaikan pangkat Timur Pradopo yang sangat cepat, politisi Partai Golkar itu menjelaskan bahwa secara peraturan perundang-undangan yang ada, kenaikan pangkat yang cepat itu juga dimungkinkan.

"Nanti pada saat rapat kerja dengan Kapolri(Jenderal Bambang Hendarso Danuri, red) dan RDPU dengan Kompolnas akan kita tanyakan juga masalah ini, sehingga diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam internal kepolisian," ujarnya.
(T.D011/A011)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010