Banyak perubahan di mobil tapi bukan update yang masif dalam hal gap yang kita telah saksikan di balapan
Jakarta (ANTARA) - Mercedes memiliki peluang mendekati Red Bull yang memuncaki klasemen dengan membawa sejumlah upgrade ke Grand Prix Inggris akhir pekan ini namun Lewis Hamilton yakin masih terdapat jarak yang cukup lebar dengan tim rival tersebut.

Hamilton saat ini tertinggal 32 poin dari pebalap Red Bull Max Verstappen setelah sembilan balapan dan bakal mencuri kesempatan di Grand Prix yang telah ia menangi selama tujuh kali dalam kariernya di Silverstone pada Minggu nanti.

Red Bull telah mengantongi lima kemenangan beruntun, di saat Verstappen mengejar kemenangan keempat berturut-turut. Namun, Hamilton berharap upgrade yang dibawa Mercedes mampu memberinya peluang untuk melawan balik.

Baca juga: Hamilton jajal simulator setelah rentetan kemenangan Red Bull

"Banyak yang telah terjadi dalam beberapa pekan belakangan jadi saya harap bisa kembali ke sirkuit yang sedikit cocok dengan kami, semoga menjadi pertanda baik untuk pertarungan yang lebih ketat," kata Hamilton jelang GP Inggris seperti dikutip Reuters, Kamis.

Mercedes telah memenangi tujuh dari delapan GP Inggris belakangan ini serta merebut sembilan pole secara beruntun di Silverstone.

"Banyak perubahan di mobil tapi bukan update yang masif dalam hal gap yang kita telah saksikan di balapan," kata Hamilton.

Sang juara dunia tujuh kali mengatakan Red Bull masih unggul dua hingga tiga per sepuluh detik setiap putarannya dan Mercedes tidak membawa peningkatan performa sejauh itu namun ia berharap timnya membuat langkah ke arah yang tepat.
 
Pembalap Red Bull Max Verstappen melaju saat balapan F1 Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Styria, Austria (4/7/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Lisi Niesner/aww.


Baca juga: Juarai GP Austria, Verstappen semakin perlebar jarak dari Hamilton

Tantangan lain akhir pekan ini adalah kualifikasi yang berwujud sprint race pada Sabtu, dengan poin maksimal tiga yang ditawarkan untuk balapan sepanjang 100km yang akan menentukan posisi grid di balapan inti pada hari berikutnya.

"Kami harus memenangi kedua balapan itu," kata Hamilton. "Sekali lagi, ini akan sulit. Apakah kami punya kecepatan setiap lap seperti yang mereka miliki? Rasanya tidak tapi kami bisa membuat kejutan besok."

"Saya mencoba untuk tetap berharap dan positif."

Rekan satu timnya, Valtteri Bottas ingin tetap kompetitif.

"Saya kira kami tidak akan berada di pole dengan jarak satu detik seperti tahun lalu tapi saya berharap kami bisa bertarung untuk posisi start terdepan," kata sang pebalap Finlandia.

Baca juga: Verstappen kalahkan Hamilton di GP Prancis, hattrick untuk Red Bull
Baca juga: Musim yang mendebarkan yakinkan Hamilton bertahan di F1

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021