Sepak Bola Dunia

Celtic rekrut penyerang Jepang Kyogo Furuhashi

Celtic rekrut penyerang Jepang Kyogo Furuhashi

Pemain Jepang Kyogo Furuhashi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Mongolia dalam pertandingan putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Fukuda Denshi Arena, Chiba, Jepang, pada 30 Maret 2021. (ANTARA/REUTERS/Issei Kato)

Jakarta (ANTARA) - Klub sepak bola Celtic pada Jumat mengumumkan penandatanganan kontrak dengan penyerang Jepang sekaligus pencetak gol terbanyak J1-League Kyogo Furuhashi dari Vissel Kobe dengan kontrak empat tahun.

Furuhashi yang bermain bersama kapten Kobe Andres Iniesta di Jepang itu merupakan rekrutan musim panas keempat Hoops setelah kedatangan Liam Shaw dan Osaze Urhoghide dari Sheffield Wednesday serta Liel Abada dari Maccabi Petah Tikva.

Furuhashi yang mencetak 14 gol dalam 20 pertandingan liga musim ini akan tiba di Glasgow dengan izin internasional.

Manajer Celtic Ange Postecoglou, yang baru saja tiba di Skotlandia usai melatih klub Yokohama F Marinosdi di Jepang, mengaku sudah mengetahui kualitas permainan Furuhashi.

"Kami senang membawa Kyogo Furuhashi ke Celtic. Dia adalah pemain dengan kualitas nyata dan jelas seseorang yang saya kenal baik," ujar Postecoglou dikutip dari laman resmi AFP, Jumat.

"Saya pikir dia akan menambahkan sesuatu yang istimewa ke skuad kami, dan saya yakin cara dia bermain akan menggairahkan para pendukung kami. Kami tak sabar ingin menyambutnya di Celtic," sambung mantan pelatih timnas Australia itu. 

Baca juga: Celtic tunjuk mantan pelatih timnas Australia 
Baca juga: Rangers dipastikan juara Liga Skotlandia usai Celtic diimbangi Dundee 


Furuhashi yang telah mencetak tiga gol dalam enam penampilannya bersama timnas Jepang itu juga pernah membantu memenangkan dua trofi Vissel Kobe dalam sejarah mereka. 

Pemain berusia 26 tahun itu merupakan bagian dari tim yang mengangkat Piala Kaisar pada 2020 setelah kemenangan 2-0 atas Kashima Antlers. Selain itu, dia juga terlibat dalam kemenangan Piala Super Jepang berikutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, juara J1-League Marinos itu dilatih oleh Postecoglou, dan Furuhashi mencetak gol dengan hasil imbang 3-3 yang menghibur sebelum akhirnya Vissel Kobe mengangkat trofi setelah memenangkan adu penalti.

Furuhashi juga menarik perhatian Iniesta selama berada di Jepang.

"Dia (Furuhashi) adalah pemain yang bisa dengan mudah melakukan lompatan untuk bermain di Eropa," kata Iniesta. 

"Saat ini, dia adalah pencetak gol terbanyak J1-League. Dia adalah pemain yang memiliki banyak kualitas, dan saya yakin dia bisa melakukannya dengan baik di Eropa," ungkap mantan gelandang Barcelona itu. 

Musim kompetisi Celtic akan berlangsung pada Selasa ketika mereka menjamu tim Denmark Midtjylland dalam kualifikasi Liga Champions. 

Baca juga: Pulang berlatih dari Dubai, satu pemain Celtic terjangkit COVID-19 
Baca juga: Celtic sapu bersih trofi bergengsi Skotlandia empat tahun beruntun 
Baca juga: Liga Skotlandia dihentikan, Celtic dinobatkan jadi juara musim 2019/20 
​​​​​​​

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar