Jakarta (ANTARA News) - ASUS, salah satu produsen komputer di dunia mengumumkan bahwa Netbook Eee PC Karim Rashid, notebook NX90 dan U Bamboo Series telah memenangkan penghargaan bergengsi pada G Mark Design Award di Jepang.

Good Design Awards merupakan sebuah program yang memberikan evaluasi dan pengembangan desain yang dikelola oleh Japan Industrial Design Promotion Organization (JIDPO), kata siaran pers ASUS, Jumat.

Enam notebook ASUS yang meraih penghargaan G Mark Award antara lain notebook dengan tipe multimedia N Series untuk mainstream, dan desktop replacement kelas premium NX90.

NX90 dirancang oleh desainer ternama, David Lewis Designers yang memadukan lapisan eksterior aluminum sehingga tampil memikat dan dimanjakan dengan kinerja audio yang menawan guna mmberikan pengalaman unik bagi pengguna.

Sementara itu, notebook gaming ASUS ASUS ROG G53 dan G73 juga menyabet penghargaan karena memiliki teknologi 3D dan didesain mirip dengan pesawat siluman.

Sedangkan untuk notebook ASUS U Bamboo Series dipilih oleh dewan juri lantaran desainnya yang menawan dan teknologinya yang ramah lingkungan.

Monitor ASUS Designo ML Series menciptakan standar baru pada kategori layar desktop yaitu panel bebas merkuri, layar dengan High Definiton (HD) dan teknologi hemat energi yang inovatif.

Motherboard ROG Rampage III Extreme tidak luput dari penilain juri untuk menerima penghargaan G Mark karena peformanya yang bagus. Motherboard itu dirancang untuk prosesor Intel® Core™ i7 terbaru yang ditujukan bagi para gamer dan overclocker.

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010