Jakarta (ANTARA) - Penyerang Indonesia, Boaz Solossa, bertukar kostum dengan penyerang Uruguay, Luis Suarez, usai laga persahabatan antara Indonesia dan Uruguay di Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat malam.

"Saya bertukar kostum dengan Suarez," kata Boaz yang mencetak satu-satunya gol untuk Indonesia. Dalam laga ini Indonesia menyerah 1-7.

Indonesia lebih dulu unggul berkat Boaz Salossa, pada menit ke-17. Setelah menerima umpan Bambang Pamungkas, Boaz menggiring bola masuk kotak penalti. Dalam duel satu lawan satu dengan, ia menaklukkan Juan Castillo, sebelum menyontek bola masuk gawang tim tamu.

Sementara penyerang Uruguay, Luis Suarez dan Edinson Cavani masing-masing mencetak tiga gol yang menentukan keunggulan timnya 7-1 atas Indonesia.

Penyerang Persipura Jayapura Boaz mengatakan bangga atas gol yang dicetaknya di laga uji coba ini.

"Saya bangga mencetak gol. Ini merupakan bagian dari persiapan timnas untuk Piala AFF tahun ini," katanya.

Sebelumnya, Boaz terpaksa dicoret oleh pelatih Alfred Riedl akibat mangkir selama tiga hari dari pelatnas tahap pertama yang digelar pada bulan Ramadhan lalu. Meski begitu, Riedl masih memberikan kesempatan kepada penyerang berusia 24 itu untuk mengikuti pelatnas tahap kedua.

Boaz Solossa lahir 16 Maret 1986 ini merupakan dapat berposisi sebagai penyerang Tengah dan penyerang Sayap.

Boaz biasanya beroperasi pada bagian kiri-tengah lapangan. Kakaknya, Ortizan, adalah Pemain Sepak Bola yang juga bermain bersamanya di Persipura. Paman Boaz, JP Solossa adalah mantan Gubernur Papua.

Boaz pernah dijuluki sebagai anak ajaib, ketika dibawa oleh Peter Withe dan menampilkan penampilan memukau di Ho Chi Minh, saat ia tampil bersama Tim Nasional Indonesia di ajang Piala Tiger 2004.
(A020/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010