Tasikmalaya  (ANTARA News) - Polisi Resort Kota Tasikmalaya menyatakan perusakan rumah dinas Komando Distrik Militer 0612 Tasikmalaya TNI AD, di Jalan Saptamarga, Minggu (10/10) dini hari dilakukan oleh geng motor yang salah sasaran.

"Sesuai fakta di lapangan aksi perusakan rumah itu ulah geng motor," kata Kapolresta Tasikmalaya, AKB Moch Hendra Sulistiyono melalui Kabag Ops Kompol Yono Kusyono, kepada wartawan, Senin.

Berdasarkan keterangan saksi dan penghuni rumah, Yono menegaskan aksi perusakan yang terjadi dini hari itu merupakan geng motor yang mencari lawan, namun salah sasaran.

Polisi masih terus menyelidiki dan mencari serta menangkap pelaku secepatnya.

"Sesuai fakta di lapangan itu adalah aksi geng motor," kata Yono menegaskan tanpa menjelaskan dari hasil pemeriksaan sementara penyebab geng motor menyerang kawasan Jalan Saptamarga.

Perusakan rumah dinas Jalan Saptmarga nomor 10 tepat depan markas Koramil Tawang itu terjadi ketika penguni rumah Nina Kasita (44) bersama keluarganya sedang terlelap tidur.

Kaca bagian depan rumah itu rusak,  juga sebuah mobil yang sedang parkir  depan rumah itu.  Keduanya rusak akibat ditimpuk batu atau benda keras lainnya. (*)

KR-FPM/Y003/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010