BSI salurkan lebih dari 3.000 hewan kurban

BSI salurkan lebih dari 3.000 hewan kurban

Ilustrasi: Regional CEO BSI Kemas Erwan Husainy (empat kanan) dan Rektor Unhas (empat kiri) pada acara penyerahan sapi kurban di Makassar, Senin,(19/7/2021).ANTARA/HO-Unhas

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyalurkan lebih dari 3.000 hewan kurban kepada mustahik dan mitra yang membutuhkan pada Idul Adha 1442 Hijriah.

“Namun hal ini tentunya tidak menyurutkan semangat dan antusiasme kita semua untuk berkurban, sebagai wujud syukur serta berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita,” kata Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam keterangannya, Rabu. Penerima hewan kurban dari BSI di antaranya lembaga pendidikan, mustahik yang sesuai asnaf, masjid, pondok pesantren, dan para mitra yang membutuhkan di sekitar 45 kantor cabang di Indonesia. Jumlah hewan kurban yang disalurkan sebanyak 168 ekor sapi dan 3.138 ekor kambing.

“BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia siap menjadi mitra bagi masyarakat dalam bertransaksi sesuai prinsip syariah sekaligus memberikan kebermanfaatan bagi umat,” kata Hery. BSI menggandeng 19 Lembaga Amil Zakat ,termasuk Yayasan BSM Umat untuk program pembelian hewan kurban melalui digital platform BSI Mobile dan Hasanah Card dan  mengalokasikan dana penyaluran hewan kurban mencapai Rp4,8 miliar.

“Melalui program-program tersebut, BSI berfokus pada aspek efisiensi penyaluran...BSI juga menyasar daerah-daerah terluar seperti Ambon, Pulau Rote dan Mamuju (Bima) mengingat akses dan kebutuhan masyarakat cukup tinggi,” tutur Hery.

Adapun acara simbolik penyerahan hewan kurban berupa 3 ekor sapi dilakukan secara daring di sekitar 3 masjid BSI yaitu Masjid BSI Tol Cipularang KM88A, Masjid BSI Tol Cipali KM165, dan Mushola BSI di Gunung Bromo – Jawa Timur.

Baca juga: BSI serahkan hewan kurban untuk Aceh senilai Rp225 juta
 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kelola zakat, Sumbar kerja sama dengan BSI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar