Solo (ANTARA News) - Tim putri UBAYA unggul atas UPH dengan skor 75-68 pada lanjutan Liga Bola Basket Mahasiswa Nasional (LIBAMANAS) 2010 Seri 1 di Gedung Olah Raga Sritex Arena, Solo, Rabu malam.

Pemain tim UBAYA, Marjorice alias Jojo dengan nomor punggung 11 menyumbang skor terbanyak yakni 18 kali memasukkan bola ke ring.

Jojo yang juga salah satu pemain nasional basket putri Indonesia itu harus melawan pemain sekelas dengannya di tim nasional itu yakni Ivone yang tergabung di UPH pada LIBAMANAS itu.

Ivone dengan nomor punggung 5 menyumbangkan skor 19 dengan memasukkan bola terbanyak untuk tim basket putri UPH.

Ketua Bidang Kompetisi Pengurus Besar Persatuan Basket Seluruh Indonesia, Abdul Rozak, mengatakan, tim putri UBAYA terlihat lebih siap bertanding dan tanpa beban saat menghadapi lawan-lawannya.

Pada pertandingan Rabu (12/10), UBAYA unggul telak atas lawannya UNSADA dengan skor 65-12.

"Melihat pertandingan UBAYA sejak kemarin (12/10), tim itu memang lebih santai dan tanpa beban, sehingga mereka bermain dengan suasana yang tenang menghadapi lawan," katanya.

Padahal, kata dia, pada dasarnya tim UPH lebih unggul jika dibandingkan dengan UBAYA.

"Namun memang terlihat UBAYA lebih siap di lapangan daripada UPH," katanya.

Pada pertandingan lainnya hari ketiga (13/10) LIBAMANAS, tim putra ITHB unggul atas STEI B.P. dengan skor 81-60, tim putri STEI Indonesia menang atas UNAIR 71-45, tim putra UBAYA unggul atas UNBRAW 72-48, dan tim putra UPH unggul tipis atas UGM 60-57.  (ANT-201/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010