Olimpiade

Praveen/Melati takluk di laga terakhir Grup C Olimpiade Tokyo

Praveen/Melati takluk di laga terakhir Grup C Olimpiade Tokyo

Praveen Jordan melakukan pukulan di samping pasangannya Melati Daeva Oktavianti (tengah) di pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran saat mereka melawan Simon Wing Hang Leung dan Gronya Somerville dari Australia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Jepang (24/7/2021). ANTARA/AFP/Pedro Pardo/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipaksa takluk oleh pasangan wakil tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020 Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada laga penyisihan terakhir Grup C.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin, Praveen/Melati yang menempati peringkat keempat dunia itu takluk dalam dua gim berdurasi 30 menit dengan skor 13-21, 10-21.

Gim pertama berjalan tidak mulus bagi Praveen/Melati. Sepanjang pertandingan, Praveen/Melati terus tertinggal dari wakil tuan rumah tersebut.

Sementara Watanabe/Higashino sudah mendominasi sejak awal gim pertama, dengan memperlebar jarak 7-0 dengan wakil Garuda itu.

Semakin tertinggal, bahkan dengan jarak 6-15, Praveen/Melati tak mampu lagi mengejar, dan akhirnya kalah dengan skor awal 13-21.

Baca juga: Timnas bulu tangkis buat sejarah menangi semua laga pembuka Olimpiade
Baca juga: Jadwal Indonesia di Olimpiade hari ini: panahan hingga The Daddies


Masuk di gim kedua, kedua pasangan itu sempat berkejaran pada menit-menit awal. Sayangnya, itu hanya terjadi sampai kedudukan imbang 3-3.

Selepas itu, Praveen/Melati kembali tertinggal. Sedangkan lawannya terus melesat, mengumpulkan poin-poin dengan mudah. Tak ada perlawanan yang kuat dari Praveen/Melati untuk menghentikan serangan-serangan Watanabe/Higashino.

Praveen/Melati mulai kewalahan, tak mampu lagi menahan gempuran Watanabe/Higashino, yang menduduki peringkat kelima dunia, dan menyerah dengan skor akhir 10-21.

Hasil pertandingan itu menjadi satu-satunya kekalahan bagi Praveen/Melati selama fase penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020.

Dari tiga laga penyisihan, Praveen/Melati mengantongi dua kemenangan, yaitu atas pasangan Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville dengan skor 20-22, 21-17, 21-13 pada Sabtu (24/7).

Kemudian atas wakil Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje 24-22, 21-19 pada Minggu (25/7).

Baca juga: Praveen/Melati menangi laga penyisihan kedua Grup C Olimpiade Tokyo

Setelah Praveen/Melati masih ada tiga wakil tim Merah Putih yang akan berlaga pada Senin, yaitu ganda putra Grup A Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada pukul 10.40 WIB.

Kemudian diikuti laga ganda putri Grup A Greysia Polii/Apriyani Rahayu kontra wakil Inggris Chloe Birch/Lauren Smith pukul 16.00 WIB.

Lalu ditutup dengan penampilan ganda putra Grup D Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia pada pukul 17.20 WIB.

Baca juga: The Daddies menang mudah berkat adaptasi cepat di lapangan
Baca juga: Greysia/Apriyani petik kemenangan pada laga pembuka Olimpiade Tokyo


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Praveen/Melati raih tiket perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar