Jakarta (ANTARA) - Duo kakak beradik Akdong Musician atau AKMU resmi merilis album bertajuk “Next Episode” pada Senin (26/7) waktu setempat.

“Next Episode” adalah album kolaborasi yang menampilkan para penyanyi yang paling menarik perhatian di dunia musik, seperti IU, Lee Sun-hee, Sion. T, Beenzino, Crush, Sam Kim, dan Choi Jung-hoon dari band rock indie Jannabi.

"Sama seperti Marvel's Avengers, kami telah bergandengan tangan dengan para pahlawan industri musik Korea kali ini," kata Lee Su-hyun dari AKMU saat konferensi pers virtual sebagaimana dikutip dari The Korean Times pada Selasa.

Baca juga: Cerminan perjalanan diri Jinan Laetitia dalam "Forgive"

Baca juga: HONNE bawakan lagu-lagu baru, obati kerinduan fans Indonesia


Album ini menampilkan single utama berjudul "NAKKA" kolaborasi dengan solois IU. Menurut AKMU, keputusan untuk bekerja sama dengan IU adalah yang terbaik untuk menyampaikan pesan lagu tersebut kepada publik.

"Melalui NAKKA, kami ingin memberi tahu orang-orang bahwa selalu ada seseorang yang mendukung kita bahkan jika ‘jatuh dari atas’ sekalipun. Setelah bermitra dengan IU, kami pikir akan sangat bagus jika lebih banyak musisi terlibat dalam lagu kami yang lain," kata vokalis AKMU Lee Chan-hyuk.

Penyanyi Lee Sun-hee yang pernah jaya pada 1980-an tampil di lagu "Battlefield". Kemudian penyanyi-penulis lagu Zion. T juga turut menyumbangkan suaranya untuk lagu "BENCH”.

Beenzino dan Choi Jung-hoon masing-masing tampil di "Tick-Tock, Tick-Tock" dan "Fight". Sementara Crush dan Sam Kim menyanyikan "Stupid Love Song" dan "EVEREST".

"Album baru kami memiliki pesan yang mendalam tentang melampaui kebebasan," ujar Chan-hyuk.

"Melampaui kebebasan mengacu pada kebebasan batin, yang memungkinkan orang untuk tetap tidak terpengaruh oleh faktor eksternal. Saya berusaha untuk mencerminkan ide ini di semua tujuh lagu NEXT EPISODE," pungkasnya.

Baca juga: AKMU umumkan "comeback" album kolaborasi baru lewat klip sinematik

Baca juga: "Fish in the Water" Chan-hyuk AMKU tersedia di Indonesia

Baca juga: Duo AKMU perpanjang kontrak dengan YG

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021