Polda Lampung salurkan 100 ton beras buat masyarakat terdampak PPKM

Polda Lampung salurkan 100 ton beras buat masyarakat terdampak PPKM

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno pada acara pelepasan bansos beras, di Lapangan Mapolda Lampung, Bandarlampung, Selasa (28/7/2021). ANTARA/HO

Bantuan sosial berupa beras 100 ton itu berasal dari PT Sinar Jaya Agro Investama
Bandarlampung (ANTARA) -
"Bantuan sosial berupa beras 100 ton itu berasal dari PT Sinar Jaya Agro Investama (SJAI). Kami yang menyalurkannya kepada masyarakat," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno pada pelepasan bansos beras tersebut, di Lapangan Mapolda Lampung, Bandarlampung, Selasa.

Kapolda menyebutkan bantuan sosial ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan selama PPKM Level 4 di seluruh Provinsi Lampung.

Menurutnya, bantuan beras sebanyak 100 ton ini setiap paketnya berisi 5 kg beras.

Rencana pendistribusian bantuan sosial tersebut, sebanyak 30 ton beras untuk pendistribusian melalui Polda Lampung, 70 ton beras pendistribusian melalui polres jajaran Polda Lampung dan masing masing polres mendapat 5 ton beras.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan sasaran pendistribusian bantuan sosial ini akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, dengan diantar langsung dari rumah ke rumah masyarakat yang sudah terdata oleh personel bhabinkamtibmas.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19," ujarnya.

Hendro juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT SJAI, atas dukungan dan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Semoga dukungan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan apa yang telah kami laksanakan mendapat pahala dari Allah SWT, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua, dalam melanjutkan karya dan pengabdian terbaik kepada masyarakat dan negara yang tercinta ini," katanya pula.

Hingga saat inj, Polda Lampung sudah menyalurkan bantuan sosial berupa 184 ton beras, 50.375 paket sembako, 42 ton gula, 42 ton minyak, dan 208.155 mi instan.

"Tentunya penyaluran bantuan sosial ini, akan terus berlanjut selama PPKM Level 4 di Provinsi Lampung," katanya pula.

Perwakilan dari PT SJAI Hendra mengatakan bahwa bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang membutuhkan selama PPKM Level 4.

"Semoga bantuan sosial ini bisa mengurangi beban kebutuhan hidup masyarakat selama PPKM Level 4 di Provinsi Lampung," kata dia pula.
Baca juga: Mensos Risma yakinkan gotong-royong bisa ringankan pandemi COVID-19
Baca juga: Sumsel distribusikan 1.000 ton beras ke masyarakat terdampak COVID-19

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemprov Sumsel bedah 75  rumah warga terdampak pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar