Makassar (ANTARA News) - Ketua Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto mengatakan, terjadi peningkatan dua kali lipat pencapaian kinerja sejumlah menteri kabinet dibandingkan evaluasi dua bulan sebelumnya.

Di sela Raker Gubernur di Makassar, Rabu, Kuntoro mengatakan dirinya tidak ingat persis di instansi mana saja, tetapi yang jelas terjadi peningkatan dua kali lipat pada instansi yang sebelumnya dikategorikan sebagai tidak memuaskan.

Kuntoro mengatakan, yang diingatnya instansi tersebut kini mengalami kemajuan yang menggembirakan.

Diingatkannya bahwa kemajuan itu berdasarkan evaluasi pada Agustus 2010. "Jadi dibandingkan pada evaluasi dua bulan sebelumnya, yakni Mei-Juni," ujarnya.

Sementara evaluasi terakhir, masih dalam tahap proses, yakni pada 30 Oktober 2010. Hasilnya, Kuntoro belum bersedia membeberkannya karena belum dibahas di rapat kabinet.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa evaluasi di berikan berdasarkan capai target perdua bulan. Capaian itu dibandingkan dengan target satu tahun. Jika suatu instansi bisa mencapai targeT 80 persen dari target satu tahun maka dikategorikan sebagai sangat memuaskan.

"Jika tidak, maka dia masuk dalam kategori kurang memuaskan. Alhamdulillah, capaiannya sudah memuaskan," kata Kuntoro yang mengenakan kemeja biru muda.

Ketika disebutkan sejumlah instansi yang sebelumnya dinilai tidak memuaskan, mantan Ketua BRR Aceh-Nias itu mengatakan lupa. "Saya lupa, itukan sudah lama. Saya konsentrasi pada laporan terakhir Oktober ini," katanya.
(E007/041)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010