Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha memastikan Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa tidak akan mundur dari Kabinet Indonesia Bersatu II.

"Tidak benar sama sekali kalau ada rumor yang menyatakan Menlu Marty akan mengundurkan diri," kata Julian ketika ditemui di Istana Negara, Jakarta, Jumat sore, setelah pelantikan Komjen Pol Timur Pradopo sebagai Kapolri.

Menurut Julian, Menlu tetap beraktivitas seperti biasa. Bahkan, Marty mengikuti rapat bidang politik, hukum, dan keamanan yang digelar di komplek Istana Kepresidenan sebelum acara pelantikan Kapolri.

Marty yang hadir dalam acara pelantikan Kapolri tidak berkomentar banyak tentang kabar yang menyatakan dia akan mundur dari jabatan menteri.

"Saya tidak berkomentar," katanya singkat.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa akan mengundurkan diri. Para wartawan mendengar kabar tersebut, namun belum mengetahui secara pasti dari mana kabar tersebut berasal.

Akhir-akhir ini, beberapa kalangan mulai membicarakan wacana perombakan kabinet. Beberapa pihak mendesak para menteri yang tidak bisa menjalankan tugas sebaiknya diganti.

Pihak-pihak yang mendesak perombakan tersebut umumnya berpatokan pada penilaian yang dilakukan oleh Unit Kerja Presiden untuk Pengendalian dan Pengawasan Pembangunan (UKP4). Salah satu tugas unit kerja ini adalah menilai kinerja kementerian dan lembaga yang bertanggung jawab kepada presiden.(*)
(T.F008/H-KWR/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010