Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann mengatakan bahwa dia yakin Leon Goretzka akan menandatangani kontrak baru.

Gelandang tim nasional Jerman tersebut masuk dalam daftar belanja Manchester United, yang juga termasuk pemain Rennes Eduardo Camavinga dan gelandang Atletico Madrid Saul Niguez.

Namun, ada rumor bahwa nama United hanya digunakan agar Goretzka bisa mendapatkan tawaran kontrak yang lebih tinggi di Allianz Arena.

Kontrak pemain berusia 26 tahun tersebut saat ini hanya tersisa satu tahun lagi bersama juara Bundesliga tersebut.

Bila kontrak baru tidak disepakati, maka Goretzka bisa pindah dengan status free transfer musim depan. Bayern tentu sangat dirugikan bila mantan pemain Schalke itu pindah dengan tanpa mendapat kompensasi transfer. Bayern juga sangat dirugikan dari sisi teknis.
 
Pemain Jerman Leon Goretzka (18) menendang bola dengan dihadang pemain Inggris Declan Rice pada laga 16 besar Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (29/6/2021). ANTARA FOTO/Carl Recine/Pool via REUTERS/wsj.


Baca juga: Bos Schalke meradang dengan cara Muenchen dekati Goretzka

Setelah kalah 0-3 dalam pertandingan persahabatan lawan Napoli di akhir pekan lalu, Nagelsmann mengatakan bahwa dia sudah berbicara dengan Goretzka tentang masa depannya.

“Saya menghindari masalah ini. Tentu saja saya telah berbicara dengannya tentang rencana saya untuknya," kata pelatih asal Jerman tersebut yang dikutip Sky Sports pada Senin.

“Saya telah mengatakan kepadanya bahwa saya akan senang bika dia memperpanjang (kontrak) dan saya juga percaya diri. Ada beberapa topik yang terlibat ketika membahas perpanjangan kontrak."

"Saya akan terus fokus pada sisi olahraga dan menunjukkan kepadanya bahwa dia bisa menjadi salah satu gelandang paling berbahaya di Eropa. Dia memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi."

Baca juga: Neuer tetap kapten Bayern Muenchen, Nagelsmann dukung Sane
Baca juga: Gelandang Bayern Goretzka cedera, absen di Piala Jerman
Baca juga: Chelsea berambisi untuk boyong Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021