Benar Pak Kadiskominfo dan keluarga positif COVID-19, saat ini dirawat di ruang khusus Beureugang, Kaway XVI, Aceh Barat
Meulaboh, Aceh (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh  Darwis (54 tahun) beserta isterinya HH (48 tahun) dan seorang anaknya berinisial SD (11 tahun) dipastikan terinfeksi positif COVID-19.

“Benar Pak Kadiskominfo dan keluarga positif COVID-19, saat ini dirawat di ruang khusus Beureugang, Kaway XVI, Aceh Barat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah di Meulaboh, Senin malam.

Ia menjelaskan penempatan ketiga pasien tersebut di fasilitas khusus Beureugang, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat tersebut guna memudahkan proses penanganan medis terhadap ketiganya.

Syarifah Junaidah juga menjelaskan Kadiskominfo Aceh Barat Darwis dan keluarga ditempatkan di fasilitas khusus tersebut, karena kondisi ketiganya memiliki gejala, sehingga harus dilakukan penanganan dan pengawasan secara medis.

“Jadi, karena ada gejala, makanya dirawat di fasilitas khusus,” katanya.

Ia juga menjelaskan salah satu pejabat daerah di Aceh Barat tersebut diduga terpapar COVID-19 karena banyaknya melakukan aktivitas kontak fisik pada Idul Adha 1442 Hijriyah lalu.

Sehingga diduga kemudian yang bersangkutan terpapar COVID-19, demikian Syarifah Junaidah.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021