Liga 1 Indonesia

LIB: jadwal 'kick off' Liga 1 masih bisa berubah

LIB: jadwal 'kick off' Liga 1 masih bisa berubah

Direktur utama baru PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita. (ANTARA/HO/PT Liga Indonesia Baru) (.)

Untuk LIB, pada dasarnya kami sudah siap menggelar Liga 1. Kami sudah menyiapkan perangkat, logistik dan jadwal Liga 1
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa jadwal sepak mula (kick off) Liga 1 musim 2021-2022, yang ditetapkan PSSI pada 20 Agustus 2021, masih bisa berubah.

Kepada Antara di Jakarta, Selasa, Akhmad Hadian mengatakan bahwa pergeseran tanggal mungkin terjadi andai ada permintaan dari 18 klub peserta.

"Semuanya kembali ke klub sebagai kontestan. Kalau ternyata belum siap, nanti permintaan tanggal berapa akan kami putuskan. Kami mengadakan rapat dengan klub pada Rabu (4/8) mulai pukul 14.00 WIB," kata pria asal Jawa Barat tersebut.

Baca juga: PSSI: Liga 1 musim 2021-2022 dimulai 20 Agustus 2021

LIB menyadari bahwa tim-tim peserta membutuhkan waktu untuk mempersiapkan tim.

Apalagi saat ini beberapa klub tengah meliburkan tim dari latihan bersama lantaran penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah Tanah Air.

"Untuk LIB, pada dasarnya kami sudah siap menggelar Liga 1. Kami sudah menyiapkan perangkat, logistik dan jadwal Liga 1," kata Akhmad Hadian.

Pada Selasa (3/8), PSSI menyatakan bahwa Liga 1 Indonesia 2021-2022 akan berlangsung mulai 20 Agustus 2021.

Baca juga: LIB belum ubah jadwal terbaru Liga 1 meski PPKM diperpanjang

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI dan PT LIB berkonsultasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta Polri. Penurunan kasus COVID-19 di Jawa dan Bali juga menjadi pertimbangan utama.

Sebelumnya, Liga 1 2021-2022 direncanakan bergulir mulai 9 Juli 2021 tetapi ditunda lantaran meningginya kasus COVID-19 di Jawa dan Bali.

Adapun format pelaksanaan Liga 1 2021-2022 tidak berubah dari rencana semula yaitu sistem seri dengan pertandingan berlangsung di beberapa klaster.

Setelah kepastian Liga 1, berikutnya PSSI dan LIB akan menggulirkan Liga 2. Akan tetapi, waktu pelaksanaannya akan dipastikan kemudian.

Baca juga: APPI: kami tak sekadar minta Liga 1 dan 2 berjalan
Baca juga: APPI minta Presiden izinkan Liga 1 dan 2 bergulir

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar