Jakarta (ANTARA News) - Absennya unggulan teratas sekaligus andalan tuan rumah Denmark, Peter Gade, sedikit mengurangi pesaing bagi pebulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat pada turnamen Super Series Denmark Terbuka.

Peter yang merupakan lawan klasik Taufik, pada pertandingan putaran pertama di Odense, Rabu tengah malam WIB, mengundurkan diri dari turnamen di negaranya karena masih menderita cedera punggung yang dialaminya pekan lalu.

"Ya, saya dengar (Peter) mundur karena cedera. Memang sedikit mengurangi (pesaing), tetapi yang lain masih ada," kata Taufik yang dihubungi usai meraih kemenangan atas pemain Denmark Emil Vind 21-14, 21-14.

Selanjutnya, unggulan kedua itu akan melawan pemain Denmark lainnya Joachim Persson pada babak 16 besar turnamen berhadiah total 200.000 dolar AS tersebut.

Ganda putra Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan yang tampil Kamis dinihari WIB, juga maju ke babak 16 besar dengan menyisihkan pasangan Pilandia Adam Cwalina/Michal Logosz 21-16, 21-18.

Pasangan tersebut selanjutnya bertemu Ruud Bosch/Koen Ridder dari Belanda untuk memperebutkan satu tempat di perempatfinal.

Sebelumnya, unggulan kedua Markis Kido/Hendra Setiawan sudah lebih dulu membukukan tempat di putaran kedua dengan menundukkan Naoki Kawamae/Shoji Sato dari Jepang 21-17, 21-19, untuk selanjutnya melawan pasangan kualifikasi asal Inggris Chris Adcock/Andrew Ellis.

Pemain asal Indonesia lainnya yang maju ke babak 16 besar adalah ganda campuran unggulan kedua Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa dan ganda putri Vita Marissa/Nadya Melati.
(F005/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010