Vaksinasi Merdeka dorong angka vaksinasi Jakarta ke 94,32 persen

Vaksinasi Merdeka dorong angka vaksinasi Jakarta ke 94,32 persen

Sejumlah petugas medis mengukur tekanan darah warga sebelum mengikuti vaksinasi merdeka di Jakarta Timur, Senin (2/8/2021). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.

akan terus berkolaborasi dengan Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mempercepat pemenuhan target
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengatakan Program Vaksinasi Merdeka berhasil mendongkrak angka vaksinasi di DKI Jakarta ke angka 94,32 persen hanya dalam waktu lima hari

"Data terbaru pada hari kelima, warga DKI Jakarta yang telah divaksin COVID-19 dosis pertama 94,32 persen," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Kamis.

Baca juga: Polrestro Jaksel kerahkan tim khusus Vaksinasi Merdeka Mobile

Yusri menyebut, angkanya naik dratis dibandingkan data pada Juli 2021. Dia menerangkan, pada periode itu warga DKI Jakarta yang menerima vaksin dosis pertama baru sekira 84,55 persen.

Lebih lanjut dia mengatakan akan terus berkolaborasi dengan Kodam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mempercepat pemenuhan target.

"Kita nanti kolaborasi secara masif dengan Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta," tambahnya.

Baca juga: Target vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Cengkareng tertinggi se-DKI

Program Vaksinasi Merdeka salah satu strategi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta untuk mempercepat vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal masyarakat (herd immunity) 100 persen di Ibu Kota.

Vaksinasi Merdeka yang diluncurkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan berlangsung pada 1-17 Agustus 2021 dalam rangka menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia.

Program vaksinasi yang sekarang diluncurkan menjadi solusi bagi masyarakat Jakarta karena hadir di lokasi dekat mereka tinggal sehingga mudah diakses.

Baca juga: Tren peminat Vaksin Merdeka di Jakarta Barat semakin meningkat

Program Vaksinasi Merdeka besutan Kepolisian Republik Indonesia menargetkan 100 persen warga DKI Jakarta sudah divaksin pada 17 Agustus 2021.

Dalam program ini, Polda Metro Jaya telah mendirikan 687 gerai vaksin di 900 RW yang di dalamnya didukung oleh para relawan seperti tenaga kesehatan, dan resimen mahasiswa (Menwa), pengurus RT/RW sampai ibu PKK.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Luhut penuhi undangan klarifikasi Polda Metro Jaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar