Tenis

Federer mundur dari turnamen Toronto dan Cincinnati

Federer mundur dari turnamen Toronto dan Cincinnati

Petenis Swiss Roger Federer meninggalkan lapangan seusai dikalahkan petenis Polandia Hubert Hurkacz dalam perempat final turnamen Wimbledon di London, Inggris, Rabu (7/7/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Edward Whitaker)

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara turnamen mengumumkan bahwa mantan petenis nomor satu dunia Roger Federer mengundurkan diri dari ATP Masters 1000 yang akan datang di Toronto dan Cincinnati karena cedera lutut, dikutip dari Reuters, Jumat.

Petenis berusia 39 tahun, yang menjalani operasi lutut tahun lalu, mencapai perempat final di Wimbledon sebelum mundur dari Olimpiade Tokyo karena "lututnya mengalami kemunduran" selama musim lapangan rumput.

Cedera terbaru ini membuat partisipasi juara Grand Slam 20 kali itu di US Open, yang akan berlangsung pada 30 Agustus, diragukan.

Baca juga: Federer mundur dari Olimpiade akibat cedera lutut

Penyelenggara menambahkan bahwa peraih medali emas tunggal putra Tokyo Alexander Zverev juga akan melewatkan turnamen di Toronto untuk mengambil waktu ekstra untuk beristirahat menjelang pertandingan utama yang terakhir di musim ini.

"... Karena beberapa pekan terakhir yang intens dan pengalaman saya yang luar biasa di Olimpiade, saya perlu pulih sehingga mudah-mudahan saya bisa menjadi yang terbaik untuk sisa musim panas AS," kata petenis Jerman tersebut.

Petenis lainnya yang juga absen di turnamen tersebut termasuk Matteo Berrettini, Milos Raonic dan Pablo Carreno Busta, yang memenangi perunggu nomor tunggal putra di Olimpiade Tokyo.

Toronto Masters dimulai pada 9 Agustus, sementara Cincinnati akan dimulai sepekan kemudian.

Baca juga: Federer menjadi petenis putra tertua ke perempat final Wimbledon
Baca juga: Deretan petenis top dunia yang mundur dari Olimpiade Tokyo

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pelatih melihat bakat Nurul Akmal saat di pematang sawah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar